Saudi Keluarkan Larangan Membawa Unta Memasuki Makkah

Unta terbukti menjadi sumber Middle East Respiratory Syndrome (MERS), penyakit mematikan pada saluran pernafasan pertama kali ditemukan di Saudi Arabia tahun 2012

Saudi Keluarkan Larangan Membawa Unta Memasuki Makkah

Terkait

Hidayatullah.com–Arab Saudi hari Kamis mengatakan telah melarang lima unta memasuki Kota Makkah untuk melindungi jamaah haji dari penyakit menular, demikian kantor berita China Xinhua melaporkan.

Direktur Jenderal Lingkungan, Kantor Kementerian Pertanian, Lingkungan Hidup dan Air di Makkah, mengatakan pengumumuan ini  dilakukan karena keputusan Departemen Kesehatan, kutip Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Kementerian Kesehatan juga melarang penyembelihan unta di kota suci Makkah sebagai langkah pencegahan untuk melindungi kesehatan para jamaah haji dari seluruh dunia yang datang untuk melakukan ibadah tahunan.

Baca: Saat Haji Arab Saudi Perketat Larangan Merokok 

Unta telah terbukti menjadi sumber dari Middle East Respiratory Syndrome (MERS) atau flu unta, penyakit mematikan pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh Corona Virus yang pertama kali ditemukan di Saudi Arabia pada tahun 2012.

Baca: Mufti Saudi: Hindari Politik dalam Ibadah Haji 

Kerajaan Arab Saudi mengklaim adanya penurunan besar dalam kasus baru MERS karena virus mengikuti langkah-langkah drastis yang diambil oleh otoritas Saudi bekerja sama dengan organisasi kesehatan internasional.

Tahun lalu, lebih dari 2,3 juta orang jamaah haji melakukan ziarah di Makkah.

Statistik yang dirilis pada hari Kamis oleh Direktorat Jenderal Paspor menunjukkan bahwa jumlah jamaah asing yang mengunjungi Makkah tahun ini mencapai 603.764.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !