Kementerian Informasi Saudi Meluncurkan Slogan Musim Haji 2018

Identitas baru dari ziarah akan digunakan melalui platform digital dan situs web, surat kabar dan media

Kementerian Informasi Saudi Meluncurkan Slogan Musim Haji 2018
ismail untuk hidayatullah.com
Jutaan jamaah haji dari seluruh dunia melakukan thawaf mengelilingi Ka'bah di Makkah, Arab Saudi, Selasa (05/09/2017).

Terkait

Hidayatullah.com–Peluncuran identitas dan slogan baru merupakan bagian dari rencana strategis media yang komprehensif kementerian untuk menghadapi musim haji.

Kementerian Informasi Arab Saudi meluncurkan slogan “the World in the Heart of the Kingdom” atau “Dunia Di Jantung Kerajaan” saat musim Haji tahun ini.

Juru bicara dan Direktur Pusat Komunikasi Pemerintah Dr Abdullah Ahmed Al-Mughlout mengatakan peluncuran identitas dan slogan baru adalah bagian dari rencana strategis media yang komprehensif kementerian untuk menghadapi musim haji ini.

“Kementerian ini akan menyoroti pencapaian peradaban di dua masjid suci serta penyediaan layanan komprehensif dan khas Rahman untuk memenuhi tanggung jawab besar umat Islam dari seluruh dunia,” katanya dalam sebuah pernyataan melalui aplikasi WhatsApp belum lama ini.

Baca: Aplikasi Manasikana Arahkan Jamaah Haji Arahkan Tujuh Bahasa 

Dia mengatakan identitas baru adalah salah satu inisiatif yang disiapkan oleh Kementerian Informasi dalam kerangka rencana haji, terinspirasi oleh kebesaran waktu dan kemurnian tempat, disorot dari kunjungan ke rumah Tuhan.

Dr Abdullah mengatakan desain logo diciptakan oleh sekelompok pemuda kreatif Arab Saudi untuk merefleksikan beberapa makna, sambil menampilkan latihan praktik mulia yang diklaim, di samping tujuan penting dan suci dari ziarah tersebut.

Menurut dia, tujuan kementerian adalah untuk mendukung peran lembaga pemerintah sebagai bagian dari upaya kementerian untuk mencapai tujuan dari Visi Pemerintah Arab Saudi 2030, untuk membangun koordinasi dan integrasi antara instansi pemerintah dan memperkuat pesan yang disebarkan oleh media seiring dengan proses transformasi negara.

Identitas baru dari ziarah akan digunakan melalui platform digital dan situs web, surat kabar dan media dan disebarkan melalui media tertentu, video, penerbitan dan pesan situs web untuk memperkenalkan ketidakcukupan dan aktivitas yang relevan.

Baca: Haji Tahun Ini Tahun Ini, Ada Menu Tahu Tempe di Makkah

Desain singkat dari logo tersebut mengandung delapan makna tersembunyi yang mencerminkan beberapa prosedur untuk ziarah.

Ini berisi gambar Ka’bah, garis setengah lingkaran di sekitar struktur persegi struktur dan kata “Haji” di garisnya.

Logo tersebut juga berisi arah qiblat, The Mecca Royal Clock Tower (Menara Jam Kerajaan Makkah) dan menunjukkan posisi Makkah di tengah dunia.

Bagian atas logo, yang terlihat seperti sinyal komunikasi dan penerimaan pohon palem, yang merupakan salah satu ikon negara dan mencerminkan layanan medis dan budaya Arab Saudi, ditampilkan di kurva pada logo.*

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !