Raja Salman Undang 178 Tokoh Islam Eropa Umrah

Melalui undangan terhadap kelompok ini, Raja Salman menyampaikan kesungguhannya dalam mengurus kepentingan umat Islam di seluruh dunia

Raja Salman Undang 178 Tokoh Islam Eropa Umrah
Hajj and Umrah

Terkait

Hidayatullah.com–Rombongan pertama jamaah yang akan melaksanakan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di bawah program ziarah tamu Raja Salman akan tiba di Kerajaan Arab Saudi pada Rabu, menurut Menteri Hubungan Islam Syeikh Salem Al-Asheikh, yang merupakan pengawas program tersebut lapor Saudi Gazette pada Senin 2 April 2018.

Dia mengatakan 178 tokoh Islam terkemuka akan tiba dari 15 negara Eropa sebagai jawaban terhadap undangan dari Raja Salman untuk menunaikan umrah dibiayai oleh dana pribadinya.

Para jamaah tamu itu berasal dari Spanyol, Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, Belgia, Austria, Hungaria, Italia, Norwegia, Finlandia, Swiss, Belgia, Portugal, Belanda dan Yunani.

Baca: Raja Salman Beri Hadiah 1000 Keluarga Syuhada Palestina Haji

Al-Asheikh mengatakan, “Melalui undangan terhadap kelompok ini, Raja Salman menyampaikan kesungguhannya dalam mengurus kepentingan umat Islam di seluruh dunia.

“Kepemimpinan dari negara yang diberkahi ini sangat peduli pada Islam dan umatnya serta bertekad untuk memperkuat hubungan dengan umat Muslim dan pemerintahan di seluruh dunia,” lanjutnya.

Setiap tahun Raja Salman mengundang sekitar 1.000 tokoh Muslim terkemuka yang mengabdi pada Islam dan umat Muslim di komunitas dan negara mereka untuk datang menunaikan ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Baca: Raja Saudi akan Menjamu 1.400 Jamaah Haji

Selain itu, Raja juga mengundang 1.000 saudara martir Palestina untuk menunaikan umrah sebagai tamu raja setiap tahunnya.

Menteri itu mengatakan program tersebut merupakan inisiatif kesejahteraan, yang mencerminkan visi Raja Salman dalam menyatukan umat Islam dan mempererat kerja sama antar organisasi Islam.

“Program ini juga tertujuan membangun komunikasi yang konstruktif antara para tokoh berpengaruh Islam dan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sedang dihadapi umat,” katanya.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !