Foto Suasana Haji 1438 H: Lempar Jamarat

Tampak kondisi jalan ke Jamarat sangat ramai namun lancar. Para jamaah mengikuti rambu rambu para petugas baik itu tentara maupun polisi yang berjaga.

Foto Suasana Haji 1438 H: Lempar Jamarat
ismail untuk hidayatullah.com
Terlihat kondisi jalan ke jamarat sangat ramai oleh jamaah haji namun tetap lancar. Dijepret dari lantai dua jamarat di Mina, Arab Saudi, Sabtu, 11 Zulhijjah 1438 H (02/09/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Musim Haji 1438 H/2017 tengah berlangsung. Proses ibadah haji dirasa begitu tertib dan lancar. Dalam foto-foto yang dijepret untuk hidayatullah.com, terlihat sebagian suasana tersebut.

Pada tanggal 11 Dzulhijjah atau hari pertama tasyriq, Sabtu (02/09/2017), para jamaah haji bertolak menuju Jamarat untuk melakukan tiga pelontaran; jamarat kecil, sedang, dan besar.

Tampak kondisi jalan ke Jamarat sangat ramai namun lancar. Para jamaah mengikuti rambu-rambu dari para petugas, baik itu tentara maupun polisi yang berjaga.

Para jamaah haji 1438 H/2017 yang akan bertolak menuju lokasi Jamarat, sedang mengantri fasilitas antar jemput gratis yang disediakan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu (02/09/2017). [Ismail untuk hidayatullah.com]

Saptco, bus yang mengangkut para jamaah haji 1438 H menuju Mina, Sabtu (02/09/2017).

 

Di dalam bus. [Foto: Ismail untuk hidayatullah.com]

Situasi jalan ke Jamarat sangat ramai oleh jamaah haji namun tetap lancar. Dijepret dari lantai dua Jamarat di Mina. [Foto: Ismail untuk hidayatullah.com]

Setelah pelontaran pertama (jamarat kecil), dan kedua (jamarat sedang), para jamaah berdoa dengan khusyuk.

Suasana pelemparan jamarat. Tampak sejumlah petugas (askar) menjaga situasi agar tetap tertib dan aman. [Foto: Ismail untuk hidayatullah.com]

Sejumlah jamaah haji sedang berdoa di tempat lempar jamarat/jumrah. [Foto: Ismail untuk hidayatullah.com]

Sementara jamarat terakhir jamaah haji tidak lagi berdoa.* Teks dan foto, Ismail

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !