Syeik al Sudais: Musim Haji bukan Tempat untuk Berpolitik

Musim haji bukan tempat untuk mematahkan perpecahan tapi untuk kesatuan umat Islam, katanya

Syeik al Sudais: Musim Haji bukan Tempat untuk Berpolitik

Terkait

Hidayatullah.com—Hampir 1.6 juta jamaah haji telah berada di Arab Saudi dan jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi 2 juta pada hari Kamis ini, sebagai puncak ibadah Wukuf di Arafah.

Berbicara di simposium ibadah di Makkah, Kepala Masjid Haram dan Masjid Nabawi, Syeikh Abdulrahman Al-Sudais mengingatkan, dunia telah menderita terorisme, kekerasan dan sektarianisme.

Ia menambahkan, bahwa keadilan, keamanan dan perdamaian adalah tujuan umum semua agama dan pesan ilahi. Perdamaian seharusnya menjadi dasar hubungan antara masyarakat, kelompok dan negara, katanya dikutip laman Arabnews.

Baca: Gubernur Makkah Serahkan Kiswah Baru pada Penjaga Ka’bah

Syeikh Al-Sudais menambahkan bahwa musim haji adalah saat bagi dunia untuk melihat umat Islam berkumpul bersama terlepas dari latar belakangnya dengan cinta dan kedamaian.

Dalam hal ini, dia mengusulkan beberapa rekomendasi termasuk menggunakan musim haji untuk menyebarkan semangat damai di kalangan umat Islam.

Baca: Imam Besar Masjidil Haram Ajak Umat Islam Bersatu

Syeikh Al-Sudais juga menyarankan menerbitkan ensiklopedia universal tentang perdamaian dalam Islam yang dicetak dalam semua bahasa.*

Rep: Nashirul Haq AR

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !