Mimpi Penduduk Desa di Ghana Menuju Baitullah Jadi Kenyataan

Kementerian Luar Negeri Turki akhirnya memutuskan untuk membantu biaya Hassan Abdullah untuk melakukan ibadah haji ke Baitullah

Terkait

Hidayatullah.com–Kisah Al-Hassan Abdullah, seorang penduduk desa yang miskin kesampaian bisa berangkat haji ke Baitullah akibat drone jatuh.

Kisah Hassan Abdullah menjadi viaral di media sosial Turki setelah sebuah drone milik millik TRT World, organisasi kemanusiaan asal Turki jatuh di pekarangan rumahnya.

Abdullah yang dikunjungi staf TRT World di rumahnya untuk mengambil drone dengan lugu bertanya apakah mereka memiliki drone lebih besar untuk menerbangkannya ke Arab Saudi? Ia ingin menjalankan ibadah haji.

Baca: Ustadz Mawardi Mendadak Haji

Percakapan Abdullah kemudian direkam dan diunggah ke media sosial sehingga menjadi viral di Turki. Rekaman percakapan ini  juga sempat ditonton Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Kementerian Luar Negeri Turki akhirnya memutuskan untuk membantu biaya Hassan Abdullah untuk melakukan ibadah haji ke Baitullah.

Kedatanganya Hassan di Instanbul, Turki disambut sebuah badan amal Turki yang fokus pada Ghana.

Baca: Hajjah Samira, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Dikutip kantor berita asal Turki, Anadolu Agency, Hassan mengaku bahagia berada di Turki dan Allah memberkatinya dengan bantuan dari Turki.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan saya berdoa kepada semua orang yang membantu mewujudkan impian ini. Bantuan negara Turki sangat berharga bagi saya dan saya yakin ini akan membantu meningkatkan persahabatan, persaudaraan antar umat Islam,” katanya saat tiba di Istanbul dari Accra, Ghana.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !