Arab Saudi Buka Perbatasan untuk Jamaah Haji Qatar

Raja Salman turut mengarahkan jet ke Bandara Doha untuk membawa Jamaah Qatar sementara biaya ditanggung Raja Salman

Arab Saudi Buka Perbatasan untuk Jamaah Haji Qatar
Perbatasan Salwa

Terkait

Hidayatullah.com—Di tengah ketegangan diplomasi politik, Arab Saudi mengatakan akan menyambut jamaah Qatar ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun  ini.

Sebelumnya, perbatasan Saudi-Qatar ditutup setelah Arab Saudi dan negara sekutu teluk lainnya memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar pada 5 Juni 2017 lalu.

Kantor berita Saudi Press mengatakan, Raja Arab Saudi, Raja Salman Abdulaziz Al-Saud memerintahkan agar perbatasan Salwa dibuka untuk Jamaah Qatar untuk memudahkan mereka menunaikan rukun Islam kelima.

Baca: Arab Saudi Menggambarkan Desakan ‘Internasionalisasi’ Haji sebagai ‘Deklarasi Perang’

Selanjutnya, warga negara Qatar yang ingin melakukan ibadah haji tahun ini diizinkan masuk melalui dua bandara kerajaan itu. Pernyataan terbaru Arab Saudi datang pasca pertemuan antara Putra Mahkota Saudi Mohammad  Bin Salman dan Sheikh Abdullah bin Ali bin Abdullah bin Jassim al-Thani dari Qatar .

Bahkan, Raja Salman turut mengarahkan jet milik maskapai Saudi dikirim ke Bandara Doha untuk membawa Jamaah Qatar sementara biaya ditanggung Raja Salman.*

Rep: Nashirul Haq AR

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !