18 Orang Luka Ringan karena Berdesak-Desakan di Masjidil Haram

Kerajaan Arab Saudi telah mengambil sejumlah langkah untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan jamaah Haji dan Umrah

18 Orang Luka Ringan karena Berdesak-Desakan di Masjidil Haram
Arabnews
Diperkirakan 4 juta orang umroh bulan Ramadhan 1437 H ini

Terkait

Hidayatullah.com–Delapan belas orang terluka ringan dalam insiden kecil di luar Masjidil Haram pada Jumat malam ketika pengunjung dan jamaah berkumpul dalam jumlah besar untuk menandai malam Lailatul Qadar, harian Al-Riyadh dikutip Saudi Gazette, Senin (04/07/2016) melaporkan.

Harian itu mengutip juru bicara Direktorat Urusan Kesehatan Makkah Humaid Al-Maliki yang mengatakan bahwa Departemen Krisis Kesehatan dan Darurat menerima laporan bahwa terjadi insiden desak-desakan di luar Masjidil Haram dekat Hotel Dar Al-Tawheed di area yang diketahui sebagai “Al-Shibaikhah”.

Semua korban luka mendapat perawatan di tempat kejadian dan tidak ada yang diharuskan menginap di rumah sakit, kata Al-Malki.

Dia juga mengatakan pusat kesehatan dan beberapa rumah sakit termasik Rumah Sakit King Abdulaziz, Rumah Sakit Jiyad, Rumah Sakit Faisal dan Rumah Sakit Al-Noor telah siap menerima kasus-kasus darurat.

Kerajaan Arab Saudi telah mengambil sejumlah langkah untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan jamaah Haji dan Umrah.

Diantara langkah-langkah keamanan baru, jamaah Haji tahun ini akan diharuskan menggenakan sebuah gelang keamanan elektronik untuk menyimpan informasi pribadi mereka, termasuk alamat dan riwayat kesehatan.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !