Wakil Komisi VIII: Masih Ada 1900-an Visa Haji Belum Terbit

“Mudah-mudahan itu bukan cuma karena soal kesabaran tetapi bagaimana pemerintah benar-benar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua calhaj,”

Wakil Komisi VIII: Masih Ada 1900-an Visa Haji Belum Terbit

Terkait

Hidayatullah.com– Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, DR. H. Deding Ishak SH, MH, menegaskan bahwa semua visa calon jamaah haji (calhaj) harus bisa dipastikan kapan terbitnya supaya sesuai jadwal. Artinya bahwa semua visa yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini sudah harus selesai pada minggu ini.

“Seperti yang disampaikan Pak Yasin kalau visa yang belum terbit sekitar 6 ribu sekian tetapi sekarang tinggal 1900-an,” kata Deding kepada wartawan di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Rabu (26/08/2015).

Karena itu, kata Deding, pihak DPR akan terus memantau dan mengawasi kinerja Kemenag. Dan, lanjutnya, yang paling penting pemerintah harus mengakui bahwa terjadi keterlambatan visa yang bisa mempengaruhi tahap-tahap berikutnya dan membuat tidak calhaj merasa kurang nyaman.

“Mudah-mudahan itu bukan cuma karena soal kesabaran tetapi bagaimana pemerintah benar-benar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua calhaj,” tegas Deding berharap.

Selain itu, kata Deding, DPR juga akan mengingatkan terkhusus solusi dan kerja keras pemerintah serta kemenag untuk benar-benar memperhatikan masalah visa haji ini. Sebab, menurutnya, ini bukan hanya soal kepentingan DPR tetapi lebih kepada bagaimana melayani calhaj sebagai tamu-tamu Allah

“Calhaj ini sudah mepersiapkan segala sesuatu jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan mereka sudah menabung berapa puluh tahun,” pungkas Deding.

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Achmad Fazeri

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !