PPIH Diminta Menata Niat Dalam Melayani Jamaah Haji

Tahun ini Calon Jamaah Haji Embarkasi Surabaya berjumlah 28.676 Jamaah yang terdiri dari 3 Provinsi, yakni Jawa Timur, Bali dan NTT

PPIH Diminta Menata Niat Dalam Melayani Jamaah Haji
Hidayatullah.com/Samsul bahri
Jamaah Haji di Embarkasi Surabaya [ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com – Para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) maupun pembantu PPIH diharapkan mampu berkordinasi dengan baik dan menanggalkan ego sektoral agar bisa melayani jamaah haji secara maksimal.

Demikian disampaikan Mahfudh Shodar, Kakanwil Kemenag Jawa Timur pada malam Ta’aruf di Aula Bir Ali Asrama Haji Surabaya, Rabu (19/08/2015).

Acara yang juga dihadiri oleh Polda Jatim, Kabid PHU dan Kepala UPTA Asrama Haji Surabaya ini bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik, saling mengenal dan memahami. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Mahfudh Shodar, dalam sambutannya, juga berpesan agar seluruh panitia yang bertugas menata niatnya dengan ikhlas semata-mata hanya untuk melayani tamu Allah.

M. Sakur selaku sekretarus PPIH juga menyampaikan hal senada. “Seberapa besar peran kita tergantung niat yang ditujukan hanya untuk melayani jamaah,” ujarnya.

Tahun ini Calon Jamaah Haji Embarkasi Surabaya berjumlah 28.676 Jamaah yang terdiri dari 3 Provinsi, yakni Jawa Timur, Bali dan NTT.

Hari ini sebanyak 445 CJH dari kloter I sudah memasuki asrama haji Surabaya. Dan akan diberangkatkan besok pagi pada 21 Agustus 2015 oleh Gubernur Jatim dan Komisi VIII DPR RI.

Selain itu untuk kloter selanjutnya juga dijadwalkan akan tiba pada besok hari. */Yahya G. Nasrullah

Rep: Achmad Fazeri

Editor: Huda Ridwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !