Kamis, 27 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Info Haji & Umrah

Suryadharma Ali minta Din Syamsuddin dukung PPP

Kemenag
Menteri Agama Suryadharma Ali dan Ketua Umum MUI Pusat Dr Din Syamsuddin
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali meminta Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mendukung partai yang dipimpinnya.

“Pak Din pulanglah ke rumah besar umat Islam,” kata Suryadharma ketika bersama Wakil Ketua Umum DPP PPP yang juga Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Perumahan Rakyat sekaligus mantan Wakil Ketua Majelis Pakar DPP PPP Djan Faridz berkunjung ke Kantor MUI di Jakarta, Kamis (20/03/2014).

Rumah Besar Umat Islam merupakan “tagline” yang digunakan PPP dalam periode kedua kepemimpinan Suryadharma Ali di partai berlambang Kabah itu.

Dalam kesempatan itu Suryadharma meminta masukan dari Din untuk perjuangan PPP menyambut Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan 9 April mendatang.

Sementara itu Djan Faridz menyebut PPP sebagai partai yang konsisten berlandaskan Islam, sehingga layak menjadi tempat menyalurkan aspirasi untuk mewujudkan kemajuan umat Muslim.

Din mengapresiasi keinginan PPP menjadi rumah besar bagi umat Islam, dan menurut dia PPP seyogyanya menjadi tempat penyaluran aspirasi umat Islam.

“Tapi konsekuensinya harus punya kamar banyak, walaupun harus ada ruang tengah, seperti rumah gadang di Minang lah,” katanya.

Din, yang dalam kesempatan itu didampingi Ketua Bidang Ukhuwah Islamiyah KH Umar Shihab, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat Anwar Abbas, Ketua Bidang Produk Halal Amidhan Shaberah, dan Wakil Sekretaris Jenderal Amani Lubis, pun mendoakan agar PPP mendapat hasil terbaik dalam Pemilu 2014.

“Kita mendoakan, MUI dan Muhammadiyah. Mereka khittahnya secara formal tak punya hubungan, tetapi sebagai Muslim sangat wajar saling mendoakan,” katanya dikutip Antara.

Dalam sambutannya, Suryadharma menyebut Din sebagai sahabat lama, karena keduanya telah saling kenal sejak menempuh pendidikan di IAIN (kini UIN)Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Kedatangan saya kemari, bisa sebagai Ketua Umum PPP, Menteri Agama, ataupun pribadi untuk bertemu sahabat yang lama tidak bertemu,” kata Suryadharma.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

vaksinasi calon jamaah haji

Meski Belum Ada Kepastian Haji, Kemenag Akan Vaksinasi Calon Jamaah Haji 2021

148 Jamaah Ditemukan Tersesat di Masjidil Haram

148 Jamaah Ditemukan Tersesat di Masjidil Haram

20 Perempuan Diangkat Menempati Posisi Penting Membantu Syeikh As Sudais di  Masjidil Haram

20 Perempuan Diangkat Menempati Posisi Penting Membantu Syeikh As Sudais di Masjidil Haram

Kemenag Batasi Pendaftar Haji Terkait Pencegahan Covid-19

Kemenag Batasi Pendaftar Haji Terkait Pencegahan Covid-19

Kemenag: Penyediaan Layanan Akomodasi Haji di Saudi sudah 50%

Kemenag: Penyediaan Layanan Akomodasi Haji di Saudi sudah 50%

Baca Juga

Berita Lainnya