Sabtu, 22 Januari 2022 / 18 Jumadil Akhir 1443 H

Info Haji & Umrah

PPP yakin Koalisi Poros Tengah bisa Terwujud

Suaramerdeka.com
Amien Rais (PAN), Hidayat Nur Wahid (PKS), Alwi Shihab (PKB) bertemu Ketua Dewan Suro PKB Abdurrahman Wahid. Gerakan "Poros Tengah" mampu mengantarkan Gus Dur jadi presiden
Bagikan:

Hidayatullah.com–Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharama Ali yakin koaliasi poros tengah yang terjadi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2004 bisa kembali terbentuk pada Pemilu 2014.

“Saya punya keyakinan poros tengah di dalam membangun era perpolitikan nasional bisa terwujud,” kata Suryadharma Ali pada Forum Diskusi Inilah Demokrasi “Peluang Capres Parpol Islam dalam Kandidat Pemilihan Presiden 2014”, di Inilah Graha Pasim Bandung, Ahad (09/02/2014) dikutip Antara.

Menurut dia, alasan dirinya yakin bahwa koalisi poros tengah bisa terwujud ialah karena komunikasi antara pimpinan parpol Islam yang ada di Indonesia saat ini berjalan baik.

“Karena dasarnya, hubungan kami antar Ketua Umum sangat baik. Kedua, kami ketua umum partai Islam pada saat ini berada di kabinet, jadi sekurang-kurangnya satu kali seminggu bertemu,” katanya.

Dirinya mengakui banyak tokoh yang mengatakan bahwa partai politik Islam terlihat rendah dari segi elektabilitas dan popularitasnya.

“Kalau ada yang mengatakan mengapa tidak ada komunikasi intensif antara pimpinan parpol Islam. Saya lagi-lagi mengatakan bahwa kalau yang namanya koalisi poros tengah, saya punya keyakinan bisa terwujud,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebenarnya koalisi poros tengah pada pemerintah saat ini juga sudah terbentuk, namun dirinya menyebutnya dengan nama koalisi poros tengah plus.

“Mengapa ada kata plusnya, karena di dalam kabinet SBY saat ini terdiri dari PPP, PKB, PKS, plus Partai Golkar dan Partai Demokrat,” kata dia.*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Terus Membangun,  Muasasah Janji Tingkatkan Pelayanan Jamaah Haji

Saudi Terus Membangun, Muasasah Janji Tingkatkan Pelayanan Jamaah Haji

Hari Ini, Jamaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

Hari Ini, Jamaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci

Menag sebut Saudi Prioritaskan Indonesia soal Haji – Umrah

Menag sebut Saudi Prioritaskan Indonesia soal Haji – Umrah

Tips Menjaga Kesehatan bagi Jamaah Haji Indonesia

Tips Menjaga Kesehatan bagi Jamaah Haji Indonesia

278 Jamaah Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan Biaya Haji

278 Jamaah Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan Biaya Haji

Baca Juga

Berita Lainnya