Kloter Terakhir Jamaah Haji Surabaya Berangkat hari Rabu

Kloter Terakhir Jamaah Haji Surabaya Berangkat hari Rabu
Hidayatullah.com/Samsul bahri
Jamaah Haji di Embarkasi Surabaya [ilustrasi]

Terkait

Hidayatullah.com—Hari Rabu, 9 Oktober 2013 adalah hari terakhir pemberangkatan jamaah Haji kloter 64. Kloter terakhir pemberangkatan embarkasi Surabaya diberangkatkan pukul  01.40 dini hari. 

“Rabu dini hari nanti adalah pemberangkatan terakhir  jamaah haji yang berangkat dari embarkasi Surabaya, kloter 64 menjadi kloter terkahir yang berangkat, ” ujar Drs. M Erfan Roasuli, Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan jamaah haji  Jawa Timur kepada hidayatullah.com, Senin (06/10/2013).

Sedangkan hari terakahir penerimaan calon jamaah haji masuk Asrama Haji Sukolilo Surabya adalah Selasa, 8 Oktober 2013. 

Seperti diketahui, Embarkasi Surabaya memberangkat 450 jamaah haji  terdiri dari 64 kloter. 61 kloter dari Jawa Timur dan 3 kloter berasal dari Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Jumlah kloter tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun 2012 yang berjumlah 75 kloter, hal ini terkait dengan pengurangan kuota 20%.

“Karena pengurangan kuota 20%  jamaah haji yang berangkat dari Surabaya otomatis berkurang, tahun ini hanya 64 kloter, ” tutur Erfan.*

 

 

Rep: Samsul Bahri

Editor: Huda Ridwan

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !