Dompet Dakwah Media

Kloter 31 Akhiri Kedatangan Calon Haji di Madinah

Kloter 31 Akhiri Kedatangan Calon Haji di Madinah

Terkait

Hidayatullah.com–Gelombang kedatangan jemaah calon jemaah haji Indonesia di Madinah berakhir pada Rabu pagi ditandai dengan kedatangan kloter 31 embarkasi Jakarta-Bekasi yang mendarat pukul 02.20 waktu Arab Saudi atau pukul 06.00 WIB di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMMA).

“Dinihari ini merupakan kedatangan terakhir gelombang satu untuk mendarat di Madinah. Ini adalah hari terakhir gelombang pertama. Selanjutnya pada tanggal 26 (September) kloter yang mendarat di Jeddah itu langsung menuju ke Mekah,” kata Kepala Daerah Kerja Madinah Akhmad Jauhari di lapangan parkir bus jemaah haji Bandara AMMA, Madinah, Rabu dinihari, dikutip Antara.

Akhmad menerangkan untuk selanjutnya, petugas haji (PPIH) Madinah akan berkonsentrasi untuk melayani jemaah yang melaksanakan Shalat Arba`in yaitu shalat sunat fardu 40 waktu di Masjid Nabawi, setelah itu mengantarkan mereka berangkat ke Makkah.

“Pemberangkatan ke Makkah akan berakhir pada sembilan hari lagi (03/10/2013) ketika jemaah gelombang satu terakhir ini selesai masa arba`in,” kata Akhmad.

Ia mengungkapkan, hingga Selasa sore sebanyak 76 dari 196 kloter telah diberangkatkan dari Madinah ke Mekah atau rata-rata setiap hari ada 15 kloter berangkat ke Makkah dari Madinah.

Sebelumnya Bandara di Madinah menerima kedatangan dari lima embarkasi yaitu Medan, Batam, Surabaya, Bekasi (dengan Saudi Airlines) dan Jakarta (dengan Garuda Airlines). Namun, hari ini masih ada Jemaah calon haji yang mendarat di Jeddah untuk diberangkatkan ke Madinah.

Tahap selanjutnya akan diberangkatkan gelombang kedua jemaah haji indonesia yang akan dimulai pada hari ini juga melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Secara keseluruhan, gelombang I kedatangan jamaah haji yang tiba di Arab Saudi adalah kloter 16 dari embarkasi Ujung Padang di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, hari ini pukul 5.20 wakru Arab Saudi atau pukul 10.20 WIB.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !