Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Info Haji & Umrah

Kemenag Akan Lakukan Pengundian Pemondokan Jamaah Haji

Kondisi pemondokan haji tahun 2012.
Bagikan:

Hidayatullah.com–Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama akan melakukan qur’ah (pengundian) pemondokan bagi calon jamaah haji Indonesia pada Selasa, 27 Agustus 2013. Qur’ah akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin, Jakarta.

Pelaksanaan Qur’ah bersamaan dengan Rapat Kerja Penyelenggaraan Ibadah Haji 1434H/2013M. “Pembukaan Qur’ah dan raker akan dilakukan pada 27 Agustus di Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin,” kata Direktur Pelayanan Haji, Sri Ilham Lubis, di Jakarta, Sabtu (17/08/2013).

Qur’ah akan dibuka Menteri Agama dengan mengundang seluruh stakeholder haji. “Yang diundang mulai dari Komisi VIII, Dubes Arab Saudi, Konjen, para Kepala Kanwil, dan Kepala Bidang Haji Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia,” kata Sri Ilham.

Selain qur’ah, lanjut Sri Ilham, juga akan dilakukan launching Seragam Mukena Nasional dan penyerahan penghargaan Indonesia sebagai penyelenggara haji terbaik. “Seragam Mukena Nasional baru tahun ini diluncurkan. Penghargaan penyelenggara haji terbaik akan diserahkan oleh Dirjen PHU kepada Menteri Agama,” kata Sri Ilham.

Sri Ilham menambahkan, qur’ah dan raker akan diawali dengan pertemuan para kepala bidang haji seluruh Indonesia dalam rangka sosialisasi kebijakan haji tahun 2013 dan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan. “Sosialisasi ini akan dilakukan pada 26 Agustus,” kata Sri Ilham, dalam pemberitaan Kemenag.*

 

Rep: Insan Kamil
Editor: Syaiful Irwan

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Tahun Ini Beri Pelayanan Besar untuk Jamaah Haji

Saudi Tahun Ini Beri Pelayanan Besar untuk Jamaah Haji

Mengunjungi Museum Sahabat Nabi di Tanah Suci

Mengunjungi Museum Sahabat Nabi di Tanah Suci

Umrah arab Saudi

Daftar Tunggu Haji Sampai 15 Tahun, Banyak Warga Beralih ke Umrah

70 Ribu Jamaah Haji Indonesia Dapat Layanan Fast Track

70 Ribu Jamaah Haji Indonesia Dapat Layanan Fast Track

PPIH Siapkan Empat Post Bantuan di Masjidil Haram

PPIH Siapkan Empat Post Bantuan di Masjidil Haram

Baca Juga

Berita Lainnya