Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Info Haji & Umrah

4 Rombongan Bus Jemaah Haji Kloter 44 Alami Kecelakaan di Jeddah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Empat unit bus pengangkut jamaah haji kloter 44 embarkasi Solo yang  mengalami kecelakaan di Ring Road Palestine, Jeddah mengalami kerusakan parah di bagian depan dan belakang.

Dilaporkan Tim MCH Heri Ruslan dari Makkah, kecelakaan terjadi akibat empat bus yang mengangkut jamaah haji yang akan kembali ke Tanah Air mengalami tabrakan beruntun. 

Sejumlah jamaah dilaporkan menderita luka-luka akibat peristiwa itu. Enam unit ambulans telah dikerahkan dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makkah untuk mengevakuasi jamaah yang luka-luka.

Bus yang mengangkut jamaah asal Demak, Jawa Timur itu mengalami tabrakan beruntun pada pukul 13.00,  Senin (12/11/2012). Diduga bus Tamimi yang mengangkut jamaah haji yang akan kembali ke Tanah Air itu melaju ugal-ugalan.

Bus yang mengalami tabrakan beruntun itu dilaporkan mengalami kerusakan sehingga tak bisa melanjutkan perjalanan menuju Jeddah. Bus yang mengangkut jamaah haji kloter 44 embarkasi Solo itu berasal dari perusahaan Tamimi dan Hafil.

Menurut laporan dari bagian transportasi,  bus nomor 3 dan 4 yang mengangkut jamaah asal embarkasi Solo itu ugal-ugalan. Akibatnya, bus saling menabrak dari belakang.

Polisi Arab Saudi sudah tampak di lokasi kejadian. Bus Tamimi yang rusak pun langsung segera diderek dari lokasi kejadian.

Dugaan penyebab tabrakan beruntun empat unit bus Tamimi yang mengangkut jamaah haji asal Demak, Jawa Timur akibat sopir yang ugal-ugalan.

Penyebab kecelakaan murni karena ulah sopir yang kebut-kebutan,” ujar Kepala Daerah Kerja Jeddah, Ahmad Abdullah kepada wartawan, Senin (12/11/2012).*

Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Arab Saudi Umrah indonesia

Setelah Pelaksanaan Haji 2020, Jamaah Haji Dikarantina 14 Hari

Saudi Membentuk Tim Penyelidik Tragedi Mina,  Jumlah Korban Belum Final

Saudi Membentuk Tim Penyelidik Tragedi Mina, Jumlah Korban Belum Final

Indonesia Rintis Pembangunan Hotel di Makkah

Indonesia Rintis Pembangunan Hotel di Makkah

Pekan Depan Rombongan Menag Tiba, Dua Jamaah Uzur Meninggal di Saudi

Pekan Depan Rombongan Menag Tiba, Dua Jamaah Uzur Meninggal di Saudi

Kemenag Resmi Tetapkan Biaya Referensi Umrah Rp 20 Juta

Kemenag Resmi Tetapkan Biaya Referensi Umrah Rp 20 Juta

Baca Juga

Berita Lainnya