Petugas Wanita Dikerahkan untuk Atasi Tindak Kriminal

Terdapat 35 rumah tahanan di tempat-tempat suci pelaksanaan haji. Al Ghamdi menegaskan bahwa tempat itu bukan penjara, melainkan hanya tempat penahanan sementara.

Petugas Wanita Dikerahkan untuk Atasi Tindak Kriminal

Terkait

Hidayatullah.com—Untuk pertama kalinya kantor Adminstrasi Keamanan Publik Arab Saudi memutuskan menerjunkan petugas wanita dalam menangani tindak kriminal selama musim haji, terutama di tempat-tempat yang tidak dapat dimasuki kaum pria.

Asisten komandan pasukan keamanan haji Mayor Jenderal Jamal Al Ghamdi mengatakan kepada Okaz/Saudi Gazette (11/10/2012) bahwa para petugas wanita itu akan membantu mencegah kejahatan terutama kasus pencopetan.

Menurut Al Ghamdi, seluruh petugas keamanan haji sudah siap siaga menghadapi segala kejahatan yang mungkin terjadi selama musim haji. “Kejahatan di tempat-tempat ibadah telah menurun dalam beberapa tahun belakangan,” katanya.

Terdapat 35 rumah tahanan di tempat-tempat suci pelaksanaan haji. Al Ghamdi menegaskan bahwa tempat itu bukan penjara, melainkan hanya tempat penahanan sementara bagi orang-orang yang dicurigai telah melakukan kejahatan.

Selain itu pihak keamanan haji membentuk 21 tim patroli, 8 tim untuk mendeteksi dan menyingkirkan bahan peledak, serta tim yang akan mengawasi gerak-gerik copet di keramaian.

“Kami juga memasang kamera pengawas di seluruh penjuru Mina dan Arafah, guna memberikan keamanan dan keselamatan bagi jamaah sehingga mereka dapat beribadah dengan mudah dan nyaman,” jelas Al Ghamdi.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !