Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Ekonomi Syariah

Mahasiswa UNAIR Borong Tiga Juara di Olimpiade Ekonomi Islam Temilreg 2021

Olimpiade Ekonomi Islam Temu Ilmiah Regional Jawa Timur - Temilreg Jatim 2019
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) kembali mengukir prestasi dalam ajang kompetisi Olimpiade Ekonomi Islam Temu Ilmiah Regional Jawa Timur (Temilreg Jatim). Tiga tim FEB UNAIR berhasil memborong tiga juara sekaligus yaitu sebagai Juara I, II, dan III.

Juara I diraih oleh Tim AcSES UNAIR 1 yang terdiri dari Dzikri Nurrohman, Mita Kurniya dan Chusen Kamaludin. Sementara itu, Juara II diraih oleh Tim Airlangga Hima Ekis yang terdiri atas Sukrin Laiya, Dewi Nur Hidayah, dan Ismy Fadiya. Sedangkan untuk Juara III diraih oleh Tim Al Ghazali AcSES  yang terdiri atas Verdian Agus Saputra, Zainal Hanafi, dan Anggun Adilah Maharani.

Dzikri Nurrohman selaku Ketua Tim AcSES UNAIR 1 yang meraih Juara I Olimpiade Temilreg mengatakan, Temilreg merupakan lomba olimpiade ekonomi Islam yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jawa Timur.  Olimpiade tersebut diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) dari berbagai universitas di Jawa Timur.

Dzikri menceritakan bahwa proses awal mengikuti lomba tersebut dimulai dari seleksi di tingkat KSEI AcSES.  “Tim yang lolos seleksi internal, kemudian di berikan bimbingan dan pembinaan oleh KSEI AcSES,” jelasnya.

AcSES UNAIR memberikan banyak dukungan melalui pembinaan oleh para ahli di bidangnya. Pembinaan dilaksanakan sejak tiga minggu sebelum lomba dan menyiapkan latian-latian soal yang sangat membantu dalam perlombaan dari babak penyisihan hingga babak final.

“Pada tahapan final, tersisa hanya tiga tim yang kesemuanya delegasi dari UNAIR. Tim yang lolos diberikan studi kasus secara acak dari lima studi kasus yang disiapkan oleh panitia,” jelasnya.

Setelah memasuki babak final, tim yang lolos memasuki break out room zoom selama 30 menit untuk membuat serta membahas powerpoint untuk dipresentasikan. Kemudian tim diberikan waktu selama sepuluh menit untuk melakukan presentasi, hingga akhirnya tiba sesi awarding.

“Alhamdulillah tim kami meraih Juara I. Motivasi terbesar kami adalah ingin membanggakan nama UNAIR dan KSEI AcSES di tingkat Jawa Timur, selain itu kami juga ingin menjalin silaturahmi dengan anggota KSEI lain yang ada di Jawa Timur,” katanya dikuti Unair News. *

 

Rep: Ahmad
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Pemerintah Berharap Pandemi Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Syariah

Pemerintah Berharap Pandemi Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Syariah

perkembangan teknologi

Wapres Minta Bank Syariah Indonesia Jangkau Milenial Muslim

BPJPH Wakili Indonesia di Forum ASEAN-Russia Halal Roundtable Discussion

BPJPH Wakili Indonesia di Forum ASEAN-Russia Halal Roundtable Discussion

Tinggalkan Hukum Waris Islami, Ikuti Perkembangan Zaman?

Tinggalkan Hukum Waris Islami, Ikuti Perkembangan Zaman?

Perusahaan Indonesia-Malaysia Bangun Pusat Keuangan Syariah Internasional

Perusahaan Indonesia-Malaysia Bangun Pusat Keuangan Syariah Internasional

Baca Juga

Berita Lainnya