Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Ekonomi Syariah

Sistem Online Trading Syariah Dinilai Solusi bagi Investor Muslim

Abdul Mansur J/hidayatullah.com
Peluncuran KE Trade PRO Syariah di Aula Bursa Efek Indonesia (BEI), Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (06/11/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sistem online trading syariah yang diberi nama KE Trade PRO Syariah diluncurkan di Aula Bursa Efek Indonesia, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (06/11/2019). Peluncuran itu dilakukan oleh PT Maybank Kim Eng Sekuritas (MKES) sekaligus membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

KE Trade PRO Syariah ini telah mendapatkan sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 22 Ramadhan 1440 HSistem online trading syariah atau bertepatan pada tanggal 27 Mei 2019 lalu.

Menurut Direktur MKES, Indriastuti Windi Utami, sistem online trading syariah yang diluncurkan itu merupakan solusi yang tepat bagi masyarakat yang menjadi investor –khususnya Muslim– tanpa munculnya rasa khawatir bahwa transaksi saham menyalahi prinsip syariah.

Kata dia, pihaknya akan terus mengembangkan produk dan fitur yang berbasis syariah secara inovatif untuk memberikan solusi investasi dan juga membantu nasabah bertransaksi.

Ia pun berharap peluncuran produk baru ini akan dpat meningkatkan bertambahnya partisipasi investor dan meningatkan aktivitas perdagangan di BEI.

“Ke depannya, kami juga akan melakukan kolaborasi dengan BEI dan secara aktif memberikan edukasi mengenai investasi pasar modal berbasis syariah,” ujarnya.

Head Of Online Trading and Client Engagement MKES, Yulus Kurniawan menambahkan, KE Trade PRO Syariah memiliki beberapa keunggulan, antara lain sudah memenuhi prinsip amanah.

Sehingga katanya, bagi kaum Muslimin tidak perlu khawatir terhadap perdagangan ini karena dinilai telah sesuai prinsip syariah. Selain itu, katanya sistem itu juga memiliki tampilan yang mudah digunakan, menyajikan data pasar secara real-time, serta menyediakan rekomendasi saham yang berasal dari tim ahli MKES yang secara keseluruhan dikemas dalam fitur Market Insight.

“Dengan adanya perdagangan ini, kami merasa optimis untuk mendapatkan 1.000 nasabah online baru dan juga menargetkan agar dapat meningkatkan jumlah transaksi harian retail sebanyak 10% dari secara keseluruhan transaksi hingga akhir tahun 2020,” ujarnya.

Maybank Kim Eng Sekuritas menjadi anggota bursa ke-15 yang memiliki SOTS di Indonesia. Saat ini, perseroan memiliki total investor sekitar 14.000 investor.* Abdul Mansur J

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Menyelamatkan dan Mengembangkan Bank Syariah

Menyelamatkan dan Mengembangkan Bank Syariah

Pangsa Pasar Syariah yang Manalagi?

Pangsa Pasar Syariah yang Manalagi?

Korupsi dari Kandungan Hingga ke Liang Lahat

Korupsi dari Kandungan Hingga ke Liang Lahat

Pasar Industri Halal Dunia Mencapai Rp30 Ribu Triliun

Pasar Industri Halal Dunia Mencapai Rp30 Ribu Triliun

Gubernur Anies akan Buka Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Gubernur Anies akan Buka Indonesia Muslim Lifestyle Festival

Baca Juga

Berita Lainnya