BWI Ingin Akademisi Memahami Wakaf Produktif dengan Baik

BWI-WGTC III juga bertujuan untuk melahirkan kader-kader wakaf kampus melalui kegiatan lomba pemilihan duta wakaf kampus BWI 2018.

BWI Ingin Akademisi Memahami Wakaf Produktif dengan Baik

Terkait

Hidayatullah.com– Badan Wakaf Indonesia (BWI) menginginkan para pemangku kepentingan di dunia akademi memahami dengan baik mengenai wakaf, khususnya wakaf produktif.

“Kita ingin para mahasiswa, dosen, rektor, dekan, peneliti, dan semua sivitas akademika di Jawa Timur mengerti apa itu wakaf dengan baik, bukan sekadar wakaf yang ala kadarnya,” kata Anggota BWI Susono Yusuf dalam siaran pers BWI diterima hidayatullah.com semalam, Rabu (14/11/2018).

Wakaf yang ia maksudkan, jelasnya, ialah wakaf yang produktif, yang bisa menopang dakwah sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, BWI menggelar Wakaf Goes to Campus (WGTC) yang ketiga. Setelah berhasil digelar di kampus Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB), BWI-Wakaf Goes to Campus (WGTC) III bergerak ke Jawa Timur.

Menurut Susono kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan wakaf di kalangan sivitas akademika di Jawa Timur.

Selain hal tersebut, BWI-WGTC III juga bertujuan untuk melahirkan kader-kader wakaf kampus melalui kegiatan lomba pemilihan duta wakaf kampus BWI 2018.

Mereka adalah mahasiswa terpilih dari berbagai kampus di Jawa Timur. Mereka dikarantina dan dididik selama empat malam di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Setelah mengikuti karantina, mereka diharapkan bisa menjadi kader-kader yang tangguh, yang mampu menggerakkan wakaf di kampus masing-masing,” jelas Susono.

Panitia BWI-WGTC III mengundang Gubernur Jawa Timur untuk membuka acara pembukaan, mengundang para rektor dan perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Timur, ormas dan tokoh. Ditargetkan peserta yang hadir pada rangkaian kegiatan BWI-WGTC III adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Adapun rangkaian acara BWI-WGTC III ialah Lomba Video Wakaf di ITS, Lomba Pemilihan Duta Wakaf Kampus BWI 2018 di Asrama Haji Surabaya, Wakaf Expo di Unair Kampus C tanggal 15-16 November 2018, Pembukaan dan Seminar Wakaf Produktif di Unair Kampus C tanggal 15 November 2018, Konferensi Pers di Unair Kampus C tanggal 15 November 2018, Focus Group Discussion Kurikulum Wakaf di UIN Sunan Ampel tanggal 15 November 2018, Talkshow Wakaf Investasi Mahasiswa Indonesia di UIN Sunan Ampel tanggal 16 November 2018.

Dan ditutup dengan Konser Wakaf bersama Agus Snada dan PesanTrend Band di Unair Kampus C tanggal 16 November 2018.

Kegiatan BWI-WGTC III ini diselenggarakan atas kerja sama BWI dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !