Ary Ginanjar Ajak Umat Bangun Ekonomi dengan Wakaf

“Saya ingin kalau wakaf ini berhasil, para kiai dan ulama jadi pemegang saham dan mampu membeli aset BUMN dengan dana wakaf."

Ary Ginanjar Ajak Umat Bangun Ekonomi dengan Wakaf
Zulkarnain/hidayatullah.com
Pendiri ESQ Ary Ginanjar pada acara Soft Launching Gerakan Indonesia Menulis Al-Qur'an dan Wakaf Investasi Selamanya (WIS) di Menara 165, Jakarta, Rabu (10/01/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Pendiri ESQ Leadership Center, Ary Ginanjar Agustian, menyatakan, ekonomi umat Islam harus dibantu melalui wakaf.

“Kita harus mendukung ekonomi umat Islam dengan cara berwakaf. Bayangkan kalau satu juta umat Islam memberikan 100 ribu rupiah dalam sebulan untuk wakaf, maka akan bisa mencapai 100 miliar rupiah,” ujarnya kepada hidayatullah.com usai Soft Launching Wakaf Investasi Selamanya (WIS) di Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (10/01/2018).

Baca: Ketua BWI: Pengelola Wakaf Harus Beradaptasi dan Berinovasi

Ary menambahkan, WIS merupakan gerakan wakaf seumur hidup. Berupa wakaf produktif dengan berapa pun dana yang dimiliki pewakaf.

Hasil wakaf tersebut akan disalurkan kepada fakir miskin. Juga akan diinvestasikan, dimana keuntungan katanya akan terus didapatkan bukan hanya untuk pribadi, tetapi juga keturunan pewakaf.

“Saya ingin kalau wakaf ini berhasil, para kiai dan ulama jadi pemegang saham dan mampu membeli aset BUMN dengan dana wakaf. Dan dengan itu, kita mampu berkontribusi untuk pemerintah untuk mencari dana melalui dana masyarakat, tapi dengan nilai spritual wakaf,” jelas Ary.* Zulkarnain

Baca: YWBNB-ESQ Luncurkan Program Wakaf Investasi Selamanya

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !