Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Ekonomi Syariah

Muamalat Raih Penghargaan ‘Best Islamic Bank 2016’ di Indonesia dari IFN

BMI
Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat, Indra Y Sugiarto (kanan), mewakili Bank Muamalat, menerima penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) best Bank Poll 2016, Rabu (22/02/2016) di Kuala Lumpur, Malaysia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Andrew Morgan, Managing Director Islamic Finance News.
Bagikan:

Hidayatullah.com– PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) menerima penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia dari Islamic Finance News (IFN) Best Bank Poll 2016, Rabu (22/02/2017) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dari media global atas kinerja Bank Muamalat yang dinilai terus membaik.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap performa kinerja Bank Muamalat dalam memberikan layanan perbankan terbaik kepada masyarakat di Indonesia.

Baca: Bank Muamalat Berikan Beasiswa Pendidikan Rp 100 Juta Lebih di Yogyakarta

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Muamalat sebagai Best Islamic Bank di Indonesia. Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi kami untuk selalu berkomitmen memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada seluruh nasabah kami,” ujar Endy dalam siaran persnya kepada hidayatullah.com, Kamis (23/02/2017).

Menurutnya, Bank Muamalat berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta meluncurkan produk-produk yang inovatif demi pengembangan performa dan profitabilitasnya.

Pada Desember 2016, imbuhnya, Bank Muamalat mengalami perbaikan kinerja yang ditandai turunnya NPF hingga 3,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar 7,1 persen.

OJK: Indonesia Harus Miliki Bank Syariah Berskala Besar

Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y Sugiarto mengatakan, Bank Muamalat secara konsisten berhasil mempertahankan kinerja dan hal tersebut diapresiasi oleh media mancanegara.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur atas penerimaan penghargaan Best Islamic Bank in Indonesia ini untuk kesembilan kalinya, sejak tahun 2006. Penghargaan ini kami peroleh tidak lepas dari seluruh peranan dan sumbangsih segenap insan di Bank Muamalat,” ujarnya.

Diterangkan, IFN merupakan majalah bisnis dan ekonomi Islam bulanan terkemuka, berbasis di Kuala Lumpur dengan peredaran mencakup kawasan Asia Tenggara, Asia, Eropa, dan Afrika.

Bank Muamalat-DPP Hidayatullah Teken MoU Kerja Sama Strategis

IFN merupakan anggota dari Redmoney dan menyediakan publikasi industri keuangan syariah dan ekonomi Islam di seluruh dunia, serta turut menerbitkan publikasi bagi 12.500 profesional perbankan syariah global.

Tahun ini IFN memberikan penghargaan Best Islamic Bank bagi sejumlah bank syariah di negara-negara Asia Tenggara seperti, Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Thailand.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Peluang Tinggi, Penyaluran Pinjaman Fintech Lending Syariah Tahun 2020 Rp1,7 Triliun

Peluang Tinggi, Penyaluran Pinjaman Fintech Lending Syariah Tahun 2020 Rp1,7 Triliun

Indonesia Menuju Pusat Keuangan Syariah Dunia

Indonesia Menuju Pusat Keuangan Syariah Dunia

Jokowi: Potensi Aset Wakaf di Indonesia Mencapai Rp 2.000 Triliun per Tahun

Jokowi: Potensi Aset Wakaf di Indonesia Mencapai Rp 2.000 Triliun per Tahun

Transaksi Produk Fesyen Muslim di Marketplace Kian Tumbuh

Transaksi Produk Fesyen Muslim di Marketplace Kian Tumbuh

MUI Dukung Kehadiran BTH di Bali Berdayakan Ekonomi Umat

MUI Dukung Kehadiran BTH di Bali Berdayakan Ekonomi Umat

Baca Juga

Berita Lainnya