Ahad, 23 Januari 2022 / 19 Jumadil Akhir 1443 H

Cover Story

Majelis Ta’lim Telkomsel Serahkan Bantuan ke Posdai

Bagikan:

Hidayatullah.com–Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Pusat menyerahkan bantuan biaya operasional sebesar 60 juta untuk 10 dai selama setahun ke Persaudaraan Dai Nusantara (POSDAI) Yayasan Dakwah Hidayatullah, belum lama ini.

Selain itu, MTT juga melakukan penyaluran zakat karyawan perusahaan dan menyerahkan 200 wakaf Al-Quran kepada fakir dan miskin untuk 2 yayasan, yaitu Yayasan Rumah Gemilang dan Yayasan Dakwah Hidayatullah. 

Penyerahan zakat ini diserahkan langsung Direktur Sales Telkomsel yang sekaligus Pembina MTT Mas’ud Khamid, di kantor Telkomsel Pusat Wisma Mulia, Jakarta (04/03/2013).

Mas’ud menjelaskan pemberian zakat yang diterima untuk Yayasan Rumah Gemilang adalah berupa mobile training, beasiswa, mobil, peralatan training, laptop 10 unit, peralatan menjahit 5 unit, mesin jahit portable 14 unit, 10 mejalipat, kamera dan peralatan fotografi 10 unit yang doperuntukan untuk 10 titik daerah rawan pengangguran selama 1 tahun, dengan  nominal Rp. 269.450 juta.

Sedangkan untuk Yayasan Dakwah Hidayatullah penyaluran zakat berupa biaya operasional 10 Dai selama setahun dengan jumlah Rp.60 juta.

“Zakat yang kita berikan ini merupakan gaji karyawan yang dipotong langsung 2.5 % dari gaji karyawan yang diterima setiap bulan, dan  mudah-mudahan apa yang kita berikan menjadi manfaat bagi orang banyak,” ujar Mas’ud.

Mas’ud juga menyebutkan kalau pemberian zakat bagi fakir dan miskin ini mencakup 4 hal, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial. Sehingga wajib bagi karyawan untuk menyisikan sebagaian rejekinya untuk zakat. “Karena apa yang kita dapati ada hak mereka,” ujar Mas’ud.

Mas’ud pun menambahkan jumlah zakat karyawan yang didapat selama tahun 2012 berjumlah Rp. 2.7 miliar yang sudah disalurkan ke berbagai yayasan dan yang berhak menerimanya. Sedangkan untuk tahun 2013 ini, MTT sudah menyerahkan zakatnya senilai Rp. 947.000.000.*

Rep: Ainuddin Chalik
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kitab Rujukan PP Riyadhul Huda Terendam, BMH Beri Bantuan Makanan dan Kesehatan

Kitab Rujukan PP Riyadhul Huda Terendam, BMH Beri Bantuan Makanan dan Kesehatan

Skandal Seks di Bawah Tahta Suci Vatikan

Skandal Seks di Bawah Tahta Suci Vatikan

AS Kembali Lagi ke Kebijakan “Dunham”

AS Kembali Lagi ke Kebijakan “Dunham”

“Ya Betul, Memang Tidak Ada Privasi”

“Ya Betul, Memang Tidak Ada Privasi”

Muslim Xinjiang Berjuang Untuk Kebebasan

Muslim Xinjiang Berjuang Untuk Kebebasan

Baca Juga

Berita Lainnya