Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Berita dari Anda

Himpunan Mahasiswa KPI STAIL Selenggarakan ‘Malam Ta’aruf’

Bagikan:

Hidayatullah.com — “Tak kenal maka tak sayang,” demikian ucap Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) 2021, Bang Syauqi, mengutip sebuah ungkapan pujangga, ketika mengawali sambutannya, pada acara ‘Malam Ta’aruf‘ bagi seluruh pengurus HMJ dan seluruh mahasiswa KPI Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL), belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, Syauqi berharap dengan diselenggarakannya ‘Malam Ta’aruf’ hubungan antar mahasiswa HMJ KPI semakin erat dan mampu menjadi wadah yang dapat meningkatkan prestasi yang membanggakan STAIL.

“Ini tujuan utama perkumpukan kita malam ini,” ulas pemuda asal Nusa Tenggara Barat ini.

Acara yang mengangkat tema “Temu Akrab Membentuk Solidaritas dan Kerukunan antar Mahasiswa KPI” ini disambut hangat seluruh peserta.

Rian, mahasiswa KPI semester tiga, misalnya, mengungkapkan perasaannya; “Saya pribadi sangat bersemangat untuk menghadiri kegiatan ini, walapun kami tidak memiliki transportasi untuk menghadiri acara ini baik motor maupun mobil. Akhirnya, ada inisiatif dari teman-teman untuk iuran bayar ongkos grab untuk ke sini. Alhamdulillah kita bisa hadir di sini,” ucap pria asal Bengkulu itu, mengisahkan perjuangnnya dengan teman-teman dalam menghadiri acara.

Rian dan seangkatannya berada di kampus II yang berada beberapa kilometer dari kampus I, yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI, Surabaya.

Yang terasa lebih spesial dari pertemuan itu, dengan hadirnya demisioner HMJ KPI 2019, Bang Iqbal.

Dalam sesi bincang santai tersebut, Bang Iqbal menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus HMJ KPI yang telah mengadakan pertemuan antar sesama mahasiswa HMJ KPI secara offline.

“Luar biasa terhadap apa yang dilakukan oleh pengurus sekarang ya, karena tidak mudah untuk mengadakan kegiatan secara offline dalam kondisi Corona seperti ini,”  kata pria yang pernah juara 3 di Indonesia International Motor Show Video Competition tahun 2019 lalu.

Selain itu, Bang Iqbal juga berbagi tentang pengalamannya selama menjadi mahasiswa KPI dan memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa HMJ KPI STAIL.

Penting untuk seluruh mahasiswa KPI untuk menekadkan diri menjadi pribadi berkualitas, supaya bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada orang lain,” pungkasnya.* Andika, Mahasiswa STAIL

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Menghafal Tahun Wafat Para Ulama

Menghafal Tahun Wafat Para Ulama

Dzikir Ritual disertai Aktivitas Sosial  Menyebabkan Wajah Pelakunya Bercahaya

Dzikir Ritual disertai Aktivitas Sosial Menyebabkan Wajah Pelakunya Bercahaya

Talk Show Memperingati Kekejaman PKI di Unida Gontor

Talk Show Memperingati Kekejaman PKI di Unida Gontor

Catatan dari Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa [1]

Catatan dari Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa [1]

Menulis Adalah Budaya Ilmu yang Harus Dimiliki Pemuda Muslim

Menulis Adalah Budaya Ilmu yang Harus Dimiliki Pemuda Muslim

Baca Juga

Berita Lainnya