Rabu, 7 April 2021 / 25 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Sarasehan PPMI Arab Saudi 2021, UBN: Alumni Madinah Siap Berkorban untuk Indonesia

Ustadz Bachtiar: Baca istighfar dan matikan TV!
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mengawali bulan April 2021, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi menggelar acara sarasehan dengan sejumlah alumni Arab Saudi yang kini telah menjadi tokoh dan berperan di berbagai bidang.  Acara dibuka oleh Atase Pendidikan, Sosial, dan Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh.

Dalam sambutannya, Achmad Ubaidillah, mengapresiasi terlaksananya sarasehan tersebut. Sebagaimana tema acara “Kontribusi Alumni Arab Saudi dalam Membangun Negeri”, ia berharap semangat kebangsaan dan keislaman dapat berjalan seirama.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB-04.00 WAS,  dipandu oleh dua MC: Zaky Askar dan Ali Anshor. Keduanya merupakan mahasiswa aktif Universitas Islam Madinah.

Setelah sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua acara, Adam Probowo (Mahasiswa Kedokteran di Ar-Rajhi College) dan Ketua PPMI Arab Saudi, Ridho Sastrawijaya (Mahasiswa Ilmu Pendidikan di King Saud University) acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi “Narasi Negeri Bambu Runcing” karya Muhammad Rahmad oleh Syahdan Farhani (Mahasiswa Universitas Islam Madinah).

Tidak lupa pembacaan al-Qur’an dan lagu Indonesia Raya juga menjadi bagian dari rangkaian acara.   Dua keynote speaker sarasehan PPMI Arab Saudi adalah Ustadz Abdullah Said Baharmus, Lc. (Ketua Himpuan Alumni Arab Saudi) dan Ustadz Bachtiar Nasir, Lc, MM (Ketua Perhimpunan Alumni Jami’ah Islamiyah Madinah).

Dalam materi yang disampaikannya,  Abdullah Said Baharmus, Lc menyampaikan pentingnya peran perkumpulan alumni Arab Saudi, sebagai wadah untuk bersilaturrahmi, berbagi dan berkontribusi. “Silahkan setiap alumni kembali ke Pesantren, organisasi, dan lembaganya untuk sama-sama membangun negeri,” demikian pesannya.

Sementara Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan 4 bekal membangun negeri juga 3 tantangannya. Di antara tantangan itu adalah ukhuwah, dakwah, dan tanggung jawab Indonesia milik kita bersama.

“Alumni Arab Saudi bukan anti-kebangsaan, mereka siap memberikan merah-darahnya, dan putih tulangnya, untuk Indonesia,” tegasnya.*/Muhammad Hamka, Mahasiswa Universitas Islam Madinah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Insan Kamil

Bagikan:

Berita Terkait

Presiden Erdogan dan Emir Qatar Adakan Pertemuan Strategis

Presiden Erdogan dan Emir Qatar Adakan Pertemuan Strategis

Lampung Hijrah Fair, IMS Gelar Hapus Tato

Lampung Hijrah Fair, IMS Gelar Hapus Tato

Sekjend HUDA Sambut Santri Aceh Jawara Kitab Kuning Nasional

Sekjend HUDA Sambut Santri Aceh Jawara Kitab Kuning Nasional

Rakerwil  PEMHIDA Jatim Bertekad Lahirkan Jurnalis Pemuda Muslim

Rakerwil PEMHIDA Jatim Bertekad Lahirkan Jurnalis Pemuda Muslim

UNS Mengawali Tahun Akademik dengan Menulis Al Qur’an

UNS Mengawali Tahun Akademik dengan Menulis Al Qur’an

Baca Juga

Berita Lainnya