Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Sambut Isra’ Mi’raj, Pemuda Hidayatullah Surabaya Adakan Khitanan Massal

Pemuda Hidayatullah Isra’ Mi’raj
Bagikan:

Hidayatullah.com–Dalam rangka menyambut Isra’-Mi’raj tahun ini, Pemuda Hidayatullah Surabaya bersinergi bersama TPQ Al Ikhlas Wonokromo Surabaya, mengadakan Khitan Massal Gratis. Kamis (11/03/2021).

Dalam kondisi pandemi, kegiatan telah mendapat izin dari ouhak berwajib, dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta dan tamu undangan harus melewati prosedur, seperti pemeriksaan kesehatan, memakai masker, cuci tangan, dan lainnya.

“Selain itu,” jelas Suherman, salah seorang panitia, “Saat pelaksanaan kegiatan baik peserta maupun petugas yang mendampingi dibagi menjadi beberapa sesi, agar tidak terjadi penumpukan orang dalam satu tempat dan satu waktu,” ujarnya memaparkan prosedur kesehatan yang diberlakukan.

Dalam sambutannya di pembukaan acara, sosok yang juga memangku Ketua PD Pemuda Hidayatullah Surabaya menyampaikan, bahwa kegiatan khitanan massal ini, diselenggarakan untuk syiar dan membantu meringankan kaum muslimin yang hendak mengkhitan putranya, khususnya di masa pandemi ini.

“Semoga kedepannya program-program Pemuda Hidayatullah Surabaya bisa memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat luas khususnya surabaya,” ucapnya kepada para hadirin.

Pada kegiatan sunatan massal gelombang pertama ini, sebanyak 49 peserta yang terdaftar.

“Insya Allah hari Ahad nanti (14/03/2021), kita lanjutkan untk gelombang kedua, yang pendaftarnya sudah 50-an anak,” papar Herman.

Pemuda asal Lombok itu pun meminta doa, agar kegiatan bisa berjalan lancar, dan dinilai sebagai ibadah di sisi Allah.

Sementara itu, pak Nurdin, salah satu wali dari dari peserta khitan massal, menyampaikan apresiasi dan terimaksihnya atas terselenggaranya acara.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Dan mengucapkan beribu terima kasih atas semua yang berikan atas khitan gratisnya kepada panitia. Semoga bermanfaat dan berkah” pungkasnya.

Selain Pemuda Hidayatullah Surabaya dan TPQ al-Ikhlas, acara khitan massa untuk memperingati Isra’ Mi’raj ini juga didukung oleh simpatisan Majelis Taklim Azzahrah, Komunitas Bunda Al Fatih dan petugas kesehatan dari Yayasan Sunnat Gratis Indonesia.*

Baca juga: Pemuda Hidayatullah Kaimana Terima Speedboat Dakwah

Rep: Adib
Editor: Bambang S

Bagikan:

Berita Terkait

Filsafat Yunani Berakar dari Budaya Masyarakatnya

Filsafat Yunani Berakar dari Budaya Masyarakatnya

Ada Masalah Perizinan, Pemkot Solo Larang GKI Mojosongo Buka

Ada Masalah Perizinan, Pemkot Solo Larang GKI Mojosongo Buka

Adi Hidayat Ajak Umat Islam Bersatu, Tidak Saling Mencela

Adi Hidayat Ajak Umat Islam Bersatu, Tidak Saling Mencela

Wisuda Universitas Al Ahgaff, Empat Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Cumlaude

Wisuda Universitas Al Ahgaff, Empat Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Cumlaude

Indonesia Kembali Juara MTQ Internasional di Turki

Indonesia Kembali Juara MTQ Internasional di Turki

Baca Juga

Berita Lainnya