Sabtu, 18 September 2021 / 11 Safar 1443 H

Berita dari Anda

Pelatihan Paralegal untuk Dai Sarjana Agar Cerdas Hukum

Bagikan:

Hidayatullah.com Mahasiswa tingkat akhir STIE Hidayatullah yang akan segera diwisuda mengikuti Pelatihan Paralegal selama 2 hari, Sabtu-Ahad (06-07/03/2021) di kampus Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Terlihat hadir dalam pembukaan pelatihan ini Rektor STIE Hidayatullah Dr. Agus Suprayogi, ST, SE.Sy, M.Si; Mohammad Saddam, SE, M.Ak wakil Rektor beserta pengurus STIE Hidayatullah lainnya. Hadir juga Direktur LBH Hidayatullah Dr. Dudung A Abdullah dan para instruktur pelatihan.

Kegiatan pelatihan ini diadakan bertujuan agar mahasiswa yang akan segera diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat cerdas dan sadar hukum. Selain itu mereka juga diharapkan bisa membantu pendampingan masyarakat yang mengalami kasus hukum.

Pelatihan Paralegal ini diadakan oleh STIE Hidayatullah bekerja sama dengan LBH Hidayatullah.

Materi yang diberikan dalam Pelatihan Paralegal ini selain wawasan seputar dunia hukum, juga diberikan materi dasar hukum pidana dan perdata, lalu cara membuat kronologi kasus, surat kuasa, somasi, dan laporan polisi.

Dalam penutupan pelatihan Paralegal ini setiap peserta yang lulus langsung dilantik menjadi seorang Paralegal dengan disumpah dan mendapat kartu anggota Paralegal.

Baca juga: Habis Nikah, Dua Dai Muda Perkuat Dakwah di Teluk Bintuni Papua Barat

Mohammad Saddam selaku Wakil Rektor STIE Hidayatullah berharap dengan pelatihan Paralegal ini bisa menjadi bekal dan modal untuk para mahasiswa yang akan segera mengabdi di tengah masyarakat agar cerdas dan sadar hukum.

Terakhir, Dudung A Abdullah sangat optimis dengan mahasiswa mengikuti pelatihan Paralegal ini bisa membantu pendampingan masyarakat yang mengalami kasus hukum. “Jadi mahasiwa STIE Hidayatullah selain ahli ekonomi juga bisa menjadi Paralegal,” harapannya.* (Kiriman Hidayatullah/Advokat LBH Hidayatullah)*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Buya Hamka Tidak Anti Politik

Buya Hamka Tidak Anti Politik

Saatnya Pemuda Merebut Peran “Bendera Perjuangan”

Saatnya Pemuda Merebut Peran “Bendera Perjuangan”

Pendeta dan Imam Masjid Hadiri Pembukaan MTQ ke-26 di Kupang

Pendeta dan Imam Masjid Hadiri Pembukaan MTQ ke-26 di Kupang

SMP-SMA Ar-Rohmah adakan Kajian Bahaya Makar PKI

SMP-SMA Ar-Rohmah adakan Kajian Bahaya Makar PKI

Siasat Muslimah Sulsel Cegah Corona saat Bermusyawarah

Siasat Muslimah Sulsel Cegah Corona saat Bermusyawarah

Baca Juga

Berita Lainnya