Sabtu, 27 Maret 2021 / 14 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Terapkan Protokol Kesehatan, PW Kepri Siap Ikuti Munas V Mushida Virtual

Mushida
[Ilustrasi] Kegiatan Muslimat Hidayatullah di Batam, Kepri.
Bagikan:

Hidayatullah.com- Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Hidayatullah Kepulauan Riau (Kepri) Yusmillah mengatakan bahwa banyak persiapan yang dilakukan dalam menyambut pergelaran Munas V Mushida. Salah satunya yaitu menyiapkan empat titik kumpul untuk menyaksikan Munas virtual Mushida, di antaranya yaitu di Pengurus Daerah (PD) Batam, Tanjung Balai Karimun,Tanjung Pinang, dan Bintan.

“Setiap titik kumpul diikuti oleh sekitar 15 peserta, kecuali daerah Batam yang agak banyak,” tutur Yusmillah, Desember 2020.

Saat ini PW Mushida Kepri memiliki 4 Pengurus Daerah (PD): PD Batam, PD Tanjung Balai Karimun, PD Tanjung Pinang, dan PD Bintan. Untuk mendapatkan sinyal yang baik dan lancar, maka titik kumpul difokuskan di tempat dekat kota.

Baca: Istri Daiyah, Suami Dai: “Berdakwah Harga Mati”

Lebih lanjut, Yusmillah mengungkapkan bahwa daerah yang menjadi titik kumpul juga tak mengabaikan protokol kesehatan.

“Setiap peserta sebelum masuk ke ruangan, wajib mencuci tangan, cek suhu, memakai masker, dan menjaga jarak,” ucap da’iyah yang mengemban amanah sebagai Ketua PW Kepri ini.

Sebagaimana yang diimbau oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam surat edarannya, bahwa untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama libur Natal dan tahun baru 2021, maka pelaku perjalanan dalam negeri harus menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan rapid test antigen paling lama 3×24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan.

Baca: Ketum Mushida: Indonesia Akan Baik Jika Para Wanitanya Berkepribadian Baik

Dalam hal ini PW Mushida Kepri akan tetap mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah. “Dua peserta yang diutus untuk berangkat ke Jakarta juga sudah menyiapkan diri untuk tes rapid antigen,” ungkap Yusmillah dalam wawancara yang dilakukan jarak jauh pada 20 Desember 2020.

“Semoga Mushida bisa memutuskan program-program baru untuk kemajuan dakwah Islam di masa mendatang,” kata da’iyah yang mengabdi di Hidayatullah selama 15 tahun ini dalam memberikan harapannya untuk Munas V Muslimat Hidayatullah.

Muslimat Hidayatullah siap menggelar Musyawarah Nasional V Tahun 2020 secara virtual di masa pandemi Covid-19 pada 26-27 Desember. Munas V Mushida kali ini mengusung tema “Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam”, berpusat di Kota Depok, Jawa Barat.* Arsyis Musyahadah

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pelajar Islam Indonesia  Siapkan Kader Visioner

Pelajar Islam Indonesia Siapkan Kader Visioner

Fadhil Rahmi Kembali Terpilih Ketua IKAT 2015-2018

Fadhil Rahmi Kembali Terpilih Ketua IKAT 2015-2018

IMS Menyapa Sahabat Hijrah Lombok Timur

IMS Menyapa Sahabat Hijrah Lombok Timur

Asah Kemampuan Menulis Mahasiswa, KBRI Arab Saudi Datangkan Pakar UI-UNJ

Asah Kemampuan Menulis Mahasiswa, KBRI Arab Saudi Datangkan Pakar UI-UNJ

ACT Galang Dana dan Solidaritas Islam di Blok M

ACT Galang Dana dan Solidaritas Islam di Blok M

Baca Juga

Berita Lainnya