Senin, 25 Oktober 2021 / 18 Rabiul Awwal 1443 H

Berita dari Anda

DPW Hidayatullah Jawa Barat Sukses Gelar Muswil V di Bandung

Bagikan:

Hidayatullah.com– Hidayatullah selama 47 tahun telah berkiprah dan berkhidmat untuk agama, umat, dan bangsa. Melalui berbagai program di bidang pendidikan, dakwah, sosial dan ekonomi keumatan, dengan segenap kemampuan yang akan dan terus di kembangkan.

Hidayatullah berkomitmen menghadirkan program-program yang mampu membawa terwujudnya perubahan masyarakat Indonesia yang maju dan bermartabat di bawah naungan kasih sayang dan ridha Allah Subhanahu Wata’ala.

Musyawarah Wilayah V Hidayatullah Jawa Barat yang diselenggarakan di Bandung, 5-6 Desember 2020, dihadiri kurang lebih 70 orang. Mereka terdiri dari Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Organisasi Pendukung Pemuda dan Mushida serta Amal Usaha tingkat Wilayah. Acara berlangsung dengan khidmat, penuh keakraban, persaudaraan, lancar, dan barokah.

Ir. Abu A’la Abdullah, M.Hi sebagai Perwakilan Dewan Pengurus Pusat menyampaikan, tujuan Musyawarah Wilayah selain melakukan pemilihan dan menetapkan ketua dan anggota DPW masa jabatan 2020-2025, juga sebagai upaya evaluasi dan penilaian terhadap capaian kinerja organisasi serta merumuskan desain program DPW selama 5 tahun ke depan.

Ormas Hidayatullah berbeda dengan organisasi lainnya dalam menetapkan pemilihan Ketua DPW, yaitu tidak dilakukan dengan voting, tapi hasil keputusan dilakukan secara syuro yang dtetapkan langsung dari DPP setelah menerima aspirasi dari Pengurus Daerah.

Berdasarkan hasil mujahadah dan muswarah untuk memimpin Hidayatullah Jawa Barat 5 tahun ke depan, terpilih Ust.Taufik Wahyudiono, S.Pd yang sebelumnya bertugas sebagai Kadep Pendidikan DPW Wilayah Jabar dan Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Cirebon.

Taufik mengaku kaget karena sebelumnya tidak diketahui bahwa dirinya akan terpilih. Karena budaya organisasi Hidayatullah sami’na wa atho’na (ketaatan), maka ia siap membawa Hidayatullah Jawa Barat lebih baik. Meskipun demikian ia meminta agar do’a, motivasi, dan bimbingan dari pengurus pusat terus diberikan, termasuk dari 25 kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

Hidayatullah sudah hadir sebagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) di 17 kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, dengan berbagai aktivitas amal usaha berupa berdirinya Pesantren Tahfidz, Rumah Qur’an, Majelis Ta’lim, Sekolah SD, SMP dan MA dan Amal Usaha usaha ekonomi produktif.

Jika ditotalkan jumlah santri, da’i, dan jamaahnya hampir 10 ribu orang, yang telah berhasil terbina dan tercerahkan dalam menjaga keutuhan NKRI, dalam mendukung program-program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Bersamaan dengan acara Muswil ke-5, ust Abu Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPW Hidayatullah Jabar terpilih menjadi Ketua Dewan Murobi Wilayah Jawa Barat sebagai Pembina, dan Pendamping untuk mengarahkan Visi dan Misi Hidayatullah menuju terbangunnya Peradaban Islam.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

ACN: Kebebasan Perempuan untuk Berjilbab Mulai Terancam

ACN: Kebebasan Perempuan untuk Berjilbab Mulai Terancam

Islamisasi Ilmu Pengetahuan, Jalan Alternatif Dominasi Barat

Islamisasi Ilmu Pengetahuan, Jalan Alternatif Dominasi Barat

KJRI Jeddah Ajak Siswa dan Guru Sekolah Indonesia Makkah Sadar Hukum

KJRI Jeddah Ajak Siswa dan Guru Sekolah Indonesia Makkah Sadar Hukum

Wagub Kaltim Mukmin Faisyal Berpulang, Pesantren Hidayatullah Kehilangan Sosok Dermawan

Wagub Kaltim Mukmin Faisyal Berpulang, Pesantren Hidayatullah Kehilangan Sosok Dermawan

Juara 1 Fisika Kompetensi Sains se-NTT, Santri di Kupang Kaget

Juara 1 Fisika Kompetensi Sains se-NTT, Santri di Kupang Kaget

Baca Juga

Berita Lainnya