Ahad, 26 September 2021 / 18 Safar 1443 H

Berita dari Anda

Mahasiswa Tak Mampu ini Dapat Bantuan Kuota Internet dan Konsumsi dari Tasbih

STIS HIDAYATULLAH
Bagikan:

Hidayatullah.com– Yayasan Tebar Semangat Berbagi Infaq dan Hadiah (TASBIH) memberikan bantuan kuota internet dan paket biaya konsumsi kepada mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (05/10/2020). Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan pembelajaran daring di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Sebanyak 62 mahasiswa/i STIS Hidayatullah akan mendapat bantuan kuota internet dan bantuan konsumsi dari Yayasan TASBIH setiap bulan. Dengan rincian, 40 mahasiswa penerima paket biaya konsumsi dan 22 mahasiswi penerima paket kuota internet.

Sekretaris Yayasan Tasbih Agus Supriyanto mengatakan, bantuan kuota internet telah tersalurkan serentak pada Oktober 2020 ini. Sementara paket biaya konsumsi mahasiswa sudah berlangsung semenjak tahun 2018 silam.

Berdasarkan hasil pemantauan dan diskusi dengan pihak manajemen, pada masa pembelajaran daring yang diberlakukan STIS Hidayatullah saat ini, kelompok mahasiswi yang berasal dari keluarga tidak mampu termasuk kelompok yang paling membutuhkan bantuan kuota internet.

Oleh karena itu, atas rekomendasi manajemen STIS Hidayatullah, Yayasan TASBIH memprioritaskan kelompok mahasiswi ini yang mendapatkan bantuan kuota internet.

“Untuk paket kuota internet, setiap mahasiswi akan mendapat bantuan sebesar sebesar 10/15 Gb setiap bulan. Bantuan akan langsung disalurkan oleh pihak manajemen STIS berdasarkan berdasarkan nomor ponsel setiap mahasiswi yang telah dipilih,” ujar Aswan Husain di lokasi berbeda.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Arifuddin mengapresiasi bantuan kuota internet dari TASBIH. Pada masa pembelajaran daring saat ini, penggunaan internet meningkat, sehingga mahasiswa butuh dukungan kuota internet.

Diharapkan para penerima bantuan dapat mengoptimalkan bantuan kuota internet untuk mendukung kelancaran pembelajaran. Selain itu, dia berharap bantuan ini juga bisa menyasar mahasiswa STIS Hidayatullah lainnya secara menyeluruh.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan sebagian besar berasal dari para donator Yayasan Tasbih serta dana hasil donasi program “TASBIH Siaga COVID-19”.

Untuk saat ini, untuk program yang menyasar mahasiswa, Yayasan Tasbih masih fokus pada penyaluran paket Ith’ami (paket Konsumsi) dan paket kuota internet kepada mahasiswa, terutama untuk mahasiswa yang potensi akademiknya baik, tetapi kondisi ekonomi kurang baik.

Yayasan Tasbih adalah lembaga non-profit berbentuk yayasan yang diinisiasi Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-Hida) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat secara umum. Tujuannya untuk turut berperan meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) dan membantu meringankan beban pendidikan dan pengembangan skill, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-proram yang teratur, terencana dan berkesinambungan.* Kiriman Rizky Kurnia Syah/Pegiat komunitas PENA Kaltim

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

IKAT Siap Terjun Berantas Buta Baca Al-Qur’an di Tamiang

IKAT Siap Terjun Berantas Buta Baca Al-Qur’an di Tamiang

Aktivis Dakwah Hadiri Launching Pesantren Hidayatullah Taliwang

Aktivis Dakwah Hadiri Launching Pesantren Hidayatullah Taliwang

Kedutaan Jepang Kunjungi Darul Darul Ihsan

Kedutaan Jepang Kunjungi Darul Darul Ihsan

KAMMI Tuntut Jokowi-JK Bersikap atas Kejahatan Perang Assad

KAMMI Tuntut Jokowi-JK Bersikap atas Kejahatan Perang Assad

IJC dan JITU Gelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan Daring di Tengah Pandemi

IJC dan JITU Gelar Madrasah Jurnalistik Ramadhan Daring di Tengah Pandemi

Baca Juga

Berita Lainnya