Dompet Dakwah Media

Hidayatullah NTT Kembangkan Dakwah di Kabupaten Alor

“Semoga Hidayatullah dapat membantu kegiatan keagamaan yang dapat mendukung dan bersinergi dengan program program pemerintahan"

Hidayatullah NTT Kembangkan Dakwah di Kabupaten Alor
Usman AW

Terkait

Hidayatullah.com—Hari Ahad, 27 September 2020, salah satu Organisasi Islam (Ormas) Hidayatullah mengembangkan sayap dakwah di Kabupaten Alor. Hal ini ditandai dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah perintisan Hidayatullah Kabupaten Alor.

Bertempat di ruangan aula Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Baburrahman, Jalan Pasar Kadelang, Kelurahan Kalabahi Timur, Kec Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, hari Ahad, pukul 16.20 WITA, telah berlangsung kegiatan pelantikan. Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Ustad Usman Mamang, (Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah NTT), Ustad Marzuki Yusuf (Kepala TPQ Baburrahman), Ustad Usman Aidil Wandan (Ketua Departemen Dakwah, Humas dan Sosial DPW Hidayatullah NTT) dan beberapa simpatisan.

Dalam sambutanya, Usman Mamang selaku Nahkoda Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah NTT menyampaikan, bahwa kehadiran Hidayatullah adalah salah satu bagian kecil elemen umat Islam yang ingin mengajak semua pihak ikut bersama sama untuk memikirkan dan memajukan agama Islam. “Kita ingin bersama sama berlomba lomba dalam kebaikan, fastabiqul khairat. Telah banyak lulusan atau alumni Hidayatullah Kupang yg bertebaran di Kab Alor. Maka perlu dibuatkan wadah agar menampung kekuatan spirit berjamaah dalam perjuanga sebagaimana ketika dahulu waktu mondok,” katanya.

Senada dengan hal itu, Suhardi Lehidonu, ketua terpilih DPD Hidayatullah Kab Alor menyampaikan hal yang sama. “Saya kepingin sekali ada Pondok Hidayatullah di kampung saya. Dahulu ketika mondok di Hidayatullah Kupang bahkan telah bertugas dakwah ke beberapa daerah di Gorontalo, Sulewesi, saya berkeinginan dan bercita cita cuma satu yaitu adanya Pesantren Hidayatullah di Kab Alor.”

Bak gayung bersambut, Suhardi pun kembali ke kampung halamannya untuk mengembangkan dakwah. Oleh pengurus Hidayatullah DPW NTT, Ia akhirnya dilantik menjadi pengurus DPD Perintisan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Alor Drs. Muhammad Marhaban menyampaikan, terimakasih atas dilantiknya pengurus Hidayatullah Kab Alor. “Semoga Hidayatullah dapat membantu kegiatan keagamaan yang dapat mendukung dan bersinergi dengan program program pemerintahan,” katanya.

Dukungan senada juga datang dari Ketua MUI Kabupaten Alor H. Abdul Kadir Kawali. “Saya siap memfasilitasi pengurus untuk menemui pemilik lahan tanah wakaf di daerah Topbang, Dekat Desa Alila. Lahannya sudah ada bangunan Masjid ukuran 10×10 meter warga muslim yang tinggal di sana ada beberapa kepala keluarga. Semoga Hidayatullah bisa menjangkau ladang dakwah di daerah itu,” tuturnya.*/ kiriman Usman Aidil Wandan

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !