Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

PD Salimah Denpasar Adakan PKPS Menuju “Ormas Perempuan Pelopor”

Bagikan:

Hidayatullah.com– Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Denpasar menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) dengan tema “Tingkatkan Kapasitas, Kompetensi dan Integritas Pengurus Salimah menuju Ormas Perempuan Pelopor”.

PKPS dilaksanakan dua kali pada hari Ahad tanggal 13 September dan 20 September 2020. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dari empat PC yang baru dilantik sebelumnya, terdiri dari PC Salimah Denbar, PC Salimah Densel, PC Salimah Denut, dan PC Salimah Dentim.

PKPS I dilaksanakan melalui virtual zoom meeting. Kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua Panitia, Nyken Tringgani Risti, S.Pd. Dalam sambutannya, Nyken menyampaikan bahwa untuk menjadi ormas perempuan pelopor kita perlu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan integritas pengurus, salah satunya melalui PKPS.

PKPS I menghadirkan narasumber dari PW Salimah Bali, Rini Rahayu Indira, S.Pd. yang mengisi materi Kesalimahan.

“Sebagai pengurus Salimah kita harus mengetahui sejarah, arti, logo dan program Salimah,” ujar Rini dalam materinya.

Dilanjutkan dengan materi motivasi diri dan membangun komitmen yang disampaikan oleh Ketua PD Salimah Denpasar, Dina Romadhianingrum, S.Pd.

“Memiliki motivasi diri dalam membangun komitmen untuk mengemban amanah harus ada dalam diri pengurus Salimah. Karena dengan hal tersebut kita bisa Istiqomah di jalan dakwah,” urai Dina.

PKPS II dilaksanakan secara langsung di Gedung Pertemuan Baitul Makmur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam PKPS II, PD Salimah Denpasar menghadirkan tiga narasumber yaitu Agung Sukirno, S.Sos, C.ht, C.crt., Speaker on Parenting |NLP Leadership| Personal Life Coach| Psychotherapist untuk mengisi materi Character Building.

“Untuk menumbuhkan integritas dari Pengurus kita harus menanamkan kecintaan kita kepada Salimah di bawah alam sadar kita,” ungkap Agung.

Narasumber kedua Purwanti Andayani Halim, S.IP., Ketua Departemen Humas Salimah Denpasar menyampaikan materi tentang Kehumasan.

“Humas merupakan corong organisasi yang berada di depan untuk membangun citra organisasi,” ucap Purwanti.

Narasumber ketiga menghadirkan Dina Romadhianingrum, S.Pd., Ketua PD Salimah Denpasar dalam materi Jenis Kepribadian, Budaya Organisasi Salimah dan Administrasi Kesekretariatan.

“Dengan mengetahui mengetahui jenis kepribadian kita akan bisa meningkatkan potensi yang ada dalam diri,” ujar Dina.

Peserta PKPS sangat antusias mengikuti materi-materi yang diberikan. Ini terlihat dengan semangat mereka dari awal hingga berakhirnya kegiatan. Materi yang diberikan menarik dan acara juga diselingi dengan games dan doorprize.

“Alhamdulillah hari ini bisa hadir, kegiatannya keren dan menyenangkan, materi luar biasa yang bisa kami jadikan bekal untuk menebar kebaikan di masyarakat,” ucap Mirna, ketua PC Salimah Denpasar Utara.

“Semoga dengan mengikuti PKPS ini, para pengurus PC dan PD Salimah Denpasar bisa bersinergi dalam mewujudkan visi Salimah yaitu menjadi organisasi perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia,” tutup Dina, Ketua PD Salimah Denpasar.* (DN)

Rep: Admin Hidcom
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Kabar Gembira dari Pegunungan Tokala, 30 KK Ingin Masuk Islam

Kabar Gembira dari Pegunungan Tokala, 30 KK Ingin Masuk Islam

BMH Kembali Salurkan Bantuan Darurat Kemanusiaan Gaza

BMH Kembali Salurkan Bantuan Darurat Kemanusiaan Gaza

Dialog Kebangsaan Muhammadiyah, Saatnya Integritas Diperkuat

Dialog Kebangsaan Muhammadiyah, Saatnya Integritas Diperkuat

Hidayatullah.com dan PPMI Madinah Adakan Pelatihan Menulis Opini

Hidayatullah.com dan PPMI Madinah Adakan Pelatihan Menulis Opini

Dr. Hidayatullah: Belajar Bahasa Arab Menuntun Kemajuan Umat

Dr. Hidayatullah: Belajar Bahasa Arab Menuntun Kemajuan Umat

Baca Juga

Berita Lainnya