Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

“Saya Tak Boleh Berhenti Memulung…”

Pak Bidin (kiri) di Depok
Bagikan:

Hidayatullah.com- “Saya makan dari apa yang saya dapat saja, kalau nggak cukup saya coba bersabar,” ucap Bidin dengan mata berkaca-kaca.

Kisah hidup Pak Bidin cukup menyesakkan. Di usia yang tak lagi muda ia berjuang dalam berbagai keterbatasan.

Walaupun ia punya keterbatasan dalam berbicara, ia tetap berjuang untuk bisa bertahan dengan menjadi seorang pemulung demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kisah hidup dalam keterbatasan nampak dari tempat tinggal yang ia tempati kumuh. Bahkan setiap harinya ia berkeliling untuk mencari barang bekas untuk ia jual.

Sudah sejak dua bulan ini ia merasa sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selain mencari barang bekas. Orang semakin sulit untuk mempekerjakan sosok seperti dirinya.

Pendapatannya dari mencari barang bekas kisaran Rp 15 ribu saja dan itupun tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Saya tak boleh berhenti memulung karena apa yang saya dapat itu yang saya makan hari itu,” ujarnya di Depok, Jawa Barat.

Jumat (17/07/2020) lalu, Sahabat Marhamah datang menemuinya di tengah keasyikan aktifitasnya mencari barang bekas.

Perasaan antusias dan terharu nampak dari raut mukannya ketikan relawan Marhamah menyerahkan sembako padanya. Dengan menahan haru ia berucap terima kasih dan doa untuk kebaikan para donatur Marhamah.

“Makasih sudah bantu bapak semoga semakin nambah rizkinya,” ucapnya dengan terbata-bata.

Sahabat yang mulia mari terus bantu orang yang bernasib dengan Pak Bidin untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bersama Marhamah kita akan salurkan sembako dan kebutuhan lainya untuk meringankan beban hidupnya.

Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika di dunia, maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.

Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya di dunia dan di akhirat.

Dan barangsiapa yang menutup aib orang Muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim).* (Kiriman Marhamah)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Gerakan Masyarakat Peduli Halal Desak Pemerintah jamin Kehalalan

Gerakan Masyarakat Peduli Halal Desak Pemerintah jamin Kehalalan

Tabiat Sekuler Sudah Menjangkiti Indonesia

Tabiat Sekuler Sudah Menjangkiti Indonesia

IMS Menyapa Sahabat Hijrah Lombok Timur

IMS Menyapa Sahabat Hijrah Lombok Timur

Akademi Dakwah Indonesia Aceh Gelar ADI Fair 2018

Akademi Dakwah Indonesia Aceh Gelar ADI Fair 2018

PPI Hadhramaut adakan Seminar Kemandirian Pesantren

PPI Hadhramaut adakan Seminar Kemandirian Pesantren

Baca Juga

Berita Lainnya