Dompet Dakwah Media

APD bagi Tenaga Medis NTB Masih Sangat Dibutuhkan

'Sangat prihatin dengan keadaan yang sangat sulit untuk mendapatkan APD dalam waktu cepat dan jumlah yang banyak.'

APD bagi Tenaga Medis NTB Masih Sangat Dibutuhkan

Terkait

Hidayatullah.com– Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) Menyalurkan ADP Tahap I (pertama) Untuk RSUD Provinsi NTB (11/04/20). Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis masih sangat dibutuhkan.

Hal ini merupakan salah satu bentuk atensi masyarakat untuk memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19.

Mereka berdonasi untuk APD karena sangat prihatin dengan keadaan yang sangat sulit untuk mendapatkan APD dalam waktu cepat dan jumlah yang banyak.

“YBS mendapat amanah untuk menyampaikan bantuan APD dari para donatur baik personal maupun Lembaga yang bersinergi dengan kami, bantuan ini akan kami salurkan untuk 4 rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah NTB dengan jumlah 300 Set untuk tahap I (pertama), Insya Allah kami akan tetap berupaya untuk mengajak para donatur dan dermawan untuk mewujudkan target 1.000 APD untuk RS rujukan di NTB, semoga tercapai, amiin,” terang Direktur YBS, M. Fahrurrozi.

Bantuan tersebut disambut baik dan penuh kebanggaan oleh Manajemen RSUD Provinsi NTB, Bapak Ns. M.Faizul Bayani, S.Kep.,MM dan Ibu Ns. Anna Indriani, S.Kep.,MM selaku bidang Keperawatan.

Hadir juga mewakili atas nama dokter yang menangani Covid-19 di NTB, Dr. Suryani, SpA. beserta dengan Ketua Satgas Covid 19 RSUD Provinsi NTB, Dr. Nyoman Wijayakusuma yang tak lupa juga menyampaikan terima kasih.

Direktur RSUD Provinsi NTB, Dr .H. Lalu Hamzi Fikri, MM,MARS. Atas nama Direksi dan managemen menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan APD itu, tentunya sangat bermanfaat pengaman yang utama dalam melayani pasien pasien PDP di ruang isolasi dan tempat yang mewajibkan lenggunaan APD. Semoga niat baik dan aksi baik ini Allah Subhanahu Wata’ala balas dengan pahala terbaik.

Penyerahan bantuan APD ini berlangsung di Depan kantor Managemen RSUD Provinsi NTB, Jl. Prabu Rangkasari, Dasan Cermen, Kec. Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Semoga dengan bantuan APD ini, dapat memberikan spirit baru bagi sahabat kami para dokter dan tenaga medis di NTB dalam menjalankan tugas dengan aman dan semoga Allah jaga diri dan keluarganya dari ancaman virus corona. Sebab di balik bantuan ini ada doa-doa yang dipanjatkan umat untuk kita semua,” tutup Direktur YBS, M. Fahrurrozi.* (Kiriman YBS)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !