Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Sun Life Syariah Gandeng Baitul Wakaf

Baitul Wakaf
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sun Life Financial Indonesia kembali mengumumkan kerja sama terbaru untuk meningkatkan penghimpunan wakaf melalui wakaf polis asuransi dengan menggandeng Baitul Wakaf selaku nazhir wakaf, Senin (09/03/2020).

Kerja sama yang dilakukan ini ditandai dengan komitmen melalui penandatanganan nota kesepemahaman oleh Norman Nugraha, Chief Sharia Business PT Sun Life Financial Indonesia dengan Rama Wijaya selaku Direktur Baitul Wakaf dan di Gedung Sun Life Financial Indonesia.

Dengan kerja sama ini, diharapkan pertumbuhan dana yang terhimpun melalui wakaf bisa terus meningkat. Sehingga, mendukung pertumbuhan ekonomi dan manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat juga bisa lebih besar.

Baca: BWI: Revisi UU Wakaf Penting dan Mendesak

Kondisi inilah yang mengilhami Sun Life menambahkan fitur wakaf bagi pemegang polis asuransi syariah dan memperoleh dukungan dari dan pengawasan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

“Sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air, Sun Life berkomiten untuk terus memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta memfasilitasi masyarakat dalam melakukan ibadah wakaf,“ tutur Norman.

Hal senada juga disampaikan Rama Wijaya.

“Indonesia mendapat karunia dengan karakter masyarakat yang dermawan dan ini sudah menjadi kelebihan tersendiri.

Hal ini setidaknya dibuktikan dengan aset tanah wakaf tanah mencapai 161.579 hektare yang tersebar yang tersebar 366.595 lokasi dan potensi wakaf uang menembus 188 triliun. Maka, kita ingin menggeser paradigma berwakaf tidak sekadar aset tapi dengan mudah bisa dilakukan dengan polis asuransi.”

Baca: Wakaf Membangun Peradaban Islam

Dana wakaf yang terhimpun melalui asuransi Sun Life Financial Indonesia akan dialokasikan melalui program Wakaf Sawah Produktif. Ini untuk menunjang kemandirian pangan pesantren dan program pendidikan serta dakwah daerah 3 T (terpencil, terluar, dan tertinggal).

Untuk diketahui, Baitul Wakaf merupakan nazhir wakaf produktif dari LAZNAS BMH yang dibentuk Hidayatullah untuk mengembangkan wakaf produktif.

Dalam memasarkan produk syariahnya, Sun Life didukung oleh tenaga pemasar yang berdedikasi dan tersertifikasi wakaf secara resmi oleh Sun Life, bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia.

Selain memiliki pemahaman mendalam terkait produk, tenaga pemasar Sun Life juga dibekali dengan wawasan terkait jenis wakaf dan peruntukannya. Selain Baitul Wakaf dalam kerja sama ini juga Sun Life Indonesia menggandeng Wakaf Al Azhar.* (Rama)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Dialog Kebangsaan Muhammadiyah, Saatnya Integritas Diperkuat

Dialog Kebangsaan Muhammadiyah, Saatnya Integritas Diperkuat

Dewan Dakwah Aceh Gelar Pelatihan Wirausaha

Dewan Dakwah Aceh Gelar Pelatihan Wirausaha

Santri SMA Ar-Rohmah Putri Hafal 30 Juz Al-Qur’an dalam 4,5 Bulan

Santri SMA Ar-Rohmah Putri Hafal 30 Juz Al-Qur’an dalam 4,5 Bulan

Mengenal MMQ, Wadah Silaturahim Para Pengajar Qiroati

Mengenal MMQ, Wadah Silaturahim Para Pengajar Qiroati

Belajar ‘Jurnalisme Syariah’ di Negara Sudan

Belajar ‘Jurnalisme Syariah’ di Negara Sudan

Baca Juga

Berita Lainnya