DPR Apresiasi TASK Hidayatullah Bantu Korban Banjir Tangerang

"Pagi hari tim fokus menyeberangkan warga dari Ruko Wisma Harapan Blok E1/35, Regency 2 ke Pasar Harapan Tangerang -Banten sejauh satu setengah kilometer"

DPR Apresiasi TASK Hidayatullah Bantu Korban Banjir Tangerang
hidayatullah
Anggota DPR RI Fraksi PKB Moh Rano Al-Fath meninjau TASK Hidayatullah di lokasi banjir Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Terkait

Hidayatullah.com– Dedikasi yang terus diberikan oleh Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah kepada masyarakat mendapat apresiasi dari DPR RI yakni Moh Rano Al-Fath, Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Dalam peninjauan kondisi banjir yang belum surut di Tangerang tersebut, Al-Fath melihat bahwa apa yang dilakukan oleh TASK Hidayatullah sangat luar biasa. Ia pun memberi apresiasi sekaligus doa.

“Saya ucapkan terima kasih buat kawan-kawan, luar biasa kerja kerasnya membantu musibah, sudah beberapa hari belum surut. Saya yakin kawan-kawan telah bekerja luar biasa. Semoga selain mendapat apresiasi juga menjadi amal ibadah, mudah-mudahan berkah,” ungkapnya kepada tim di lapangan, Rabu (05/02/2020).

TASK Hidayatullah sejak kejadian pertama telah berada bersama masyarakat setempat. Hari berikutnya tim fokus membantu penyelamatan dan kelancaran aktivitas warga dan pelajar terutama yang akan sekolah.

“Kemarin (05/02/2020) pagi hari tim fokus menyeberangkan warga dari Ruko Wisma Harapan Blok E1/35, Regency 2 ke Pasar Harapan Tangerang -Banten sejauh satu setengah kilometer. Lanjut sampai sore,” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah Irwan Harun.

Pagi ini, Kamis (06/02/2020) dilaporkan bahwa Tangerang kembali diguyur hujan.

Irwan menambahkan bahwa banjir disebabkan tanggul yang jebol.

“Pada 04 Februari 2020, kami dapat informasi bahwa telah terjadi tanggul jebol pembatas penahan air dari RW 08 dan RW 13 Perum Periuk Damai, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten. Inilah yang mengakibatkan banjir di wilayah RW 08,11,13,dan 15 Kelurahan Periuk,” jelasnya.

Saat ini TASK Hidayatullah bersama para pengungsi di Masjid Al-Jihad Perum Mutiara Pluit Blok B yang merupakan daerah aman dari banjir. Kemudian di Gedung Serbaguna RW 09. Dan, Masjid Al-Mujahidin RW 08 Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk yang menjadi Posko TASK Hidayatullah.* (Herim)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !