Gizi Murid SLB di Dusun Balong Perlu Dapat Perhatian

"Dalam event hari gizi nasional 2020 BMH Perwakilan Yogyakarta menggelar acaranya bersama anak-anak SLB Tunas Kasih Sleman"

Gizi Murid SLB di Dusun Balong Perlu Dapat Perhatian

Terkait

Hidayatullah.com– Perbaikan gizi anak-anak, khususnya pada anak dhuafa menjadi salah satu agenda prioritas pembangunan kesehatan. Berbagai upaya dari berbagai pihak telah dilakukan untuk pertumbuhan gizi anak negeri. Salah satunya dari BMH Yogyakarta.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan D.I.Yogyakarta salurkan paket gizi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunas Kasih di Hari Gizi Nasional, Sabtu (25/01/2020).

“BMH menilai anak-anak SLB ini berhak untuk mendapat perhatian. Oleh karena itu dalam event hari gizi nasional 2020 BMH Perwakilan Yogyakarta menggelar acaranya bersama anak-anak SLB Tunas Kasih Sleman,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta, Syai’in Kodir.

Menurutnya, SLB yang berada di Dusun Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta tersebut memiliki anak didik dari berbagai macam latar belakang dan karakter. Sebagaian besar mereka dari keluarga kurang mampu.

“Ada yang cacat mental, autis, tuna rungu, dan lain-lain. Semoga segenap kebaikan dan kedermawanan para donatur, muzakki dan mitra bersama BMH menebar kebaikan di momentum hari gizi nasional benar-benar memberikan dampak positif bagi anak bangsa yang membutuhkan dan mendorong mereka bermental sehat dan kuat,” tutur Syai’in.

Harapannya, lanjut dia, momentum Hari Gizi Nasional menjadi pemicu dan pemacu semua pihak untuk bisa bersama-sama menjawab persoalan gizi buruk yang masih melanda negeri ini.

Sehingga ke depan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan peduli gizi, peduli generasi, bisa mencetak generasi sehat berprestasi nantinya.*Ismoyo

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !