Salimah Denpasar Kokohkan Upaya Tingkatkan Kualitas Keluarga

Salimah Denpasar Kokohkan Upaya Tingkatkan Kualitas Keluarga

Terkait

Hidayatullah.com– Meningkatkan soliditas, kapasitas, dan integritas pengurus dalam mencapai tujuan organisasi merupakan tema sekaligus tujuan dilaksanakannya Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) oleh PD Salimah Denpasar, Bali.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (18-19/01/2020), diikuti oleh seluruh Pengurus dan bertempat di Hotel Novotel, Nusa Dua.

Hari pertama PKPS, para pengurus mengikuti dua sesi materi. Sesi pertama, materi Kesalimahan oleh Rini Rahayu Indira, dari Departemen SDM PW Salimah Bali.

Sesi kedua materi Manajemen Organisasi, Motivasi dan Komitmen Berorganisasi oleh Dina Romadhianingrum yang mampu memberikan ruh semangat dalam menjalankan roda organisasi selanjutnya.

“Sebagai sebuah organisasi yang kokoh dan dinamis, PD Salimah Denpasar berkomitmen untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata dalam setiap upaya pencegahan dan penyelesaian permasalahan perempuan, anak dan keluarga di Indonesia,” urai Dina Romadhianingrum, Ketua PD Salimah Denpasar.

Di hari kedua, PD Salimah Denpasar mendatangkan trainer Khoirul Mahfuz yang biasa dipanggil Bang Khoirul untuk mengisi materi Character Building dan Public Speaking.

“Seorang pemimpin harus mengetahui karakter dari yang dipimpin agar organisasi bisa berjalan dengan baik dan soliditas pengurus semakin kuat,” jelas Bang Khoirul.

Bang Khoirul menambahkan bahwa sebagai seorang pengurus, harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang mumpuni. Semua itu bisa dilakukan dengan ” 3L” yaitu, Lingkungan, Latihan, dan Lakukan.

Selama PKPS, pengurus PD Salimah Denpasar tampak semangat dan antusias mengikuti seluruh materi yang dipaparkan narasumber selama dua hari.

“Semua materi yang disampaikan sangat menarik dan tidak membosankan. Ini terbukti dari aktifnya para pengurus mengikuti setiap sesi. Ditambah lagi dengan menginap bersama semakin menguatkan sinergi dan soliditas dari para pengurus,” ungkap Sri Andayani, ketua panitia PKPS.

Setelah mengikuti PKPS seluruh peserta diharapkan mampu menyamakan persepsi tentang Salimah dan mendapat wawasan yang lebih, agar kerja-kerja Salimah ke depan bisa terlaksana lebih optimal dan sejalan dengan visi Salimah yaitu menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia

“Bismillah, kami semakin semangat menjalankan program-program kerja Salimah,” tutur Ririn dan Betty, mewakili pengurus yang hadir.* Kiriman DN/PD Salimah Denpasar

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !