Senin, 6 Desember 2021 / 2 Jumadil Awwal 1443 H

Berita dari Anda

Layanan Kesehatan Keliling Usai Banjir

IMS
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pasca semakin surutnya banjir di berbagai daerah, tim IMS langsung mendatangi warga untuk memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan umum bagi mereka yang terkena dampak bencana banjir.

Di hari ke-4 pasca bencana banjir, tim medis IMS berhasil menembus langsung salah satu lokasi terparah akibat banjir di awal tahun 2020 ini. Tepatnya di 2 lokasi yang berbeda yaitu Perumahan Villa Mahkota Pesona dan Villa Nusa Indah Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Layanan kesehatan pertama untuk korban banjir diberikan kepada masyarakat yang tinggal di perumahanan Villa Mahkota Pesona.

Baca: Banjir Jabodetabek-Lebak: Korban Meninggal 67 Orang, 1 Hilang

Berdasarkan informasi dari warga yang datang berobat, di lokasi ini terendam banjir kisaran 1 meter sampai 2 meter.

Pasca banjir berbagai macam penyakit datang, masyarakat banyak mengeluhkan kondisi kesehatan. Sehingga banyak warga yang berbondong-bondong menuju posko kesehatan di halaman Masjid Sakinah Warohmah untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Beragam keluhan dari warga yang hadir. Bapak Barmen (46) dari RW 25 RT 10 blok II yang meminta untuk dibantu mengganti perban luka di bagian kakinya.

“Ketika banjir datang saya dan keluarga panik dan langsung ga mikirin apa-apa lagi, sampai kaki saya juga tidak tahu terkena apa, tiba-tiba sobek dan berdarah,” tuturnya sambil meringis kesakitan menahan luka.

Senada dengan Ibu Siti (69) yang hadir dan berkonsultasi dengan dokter terkait keluhan pinggangnya yang mengalami rasa nyeri. Semenjak banjir kemarin badan saya berasa pegal-pegal dan kurang istirahat,” begitu keluhnya.

Baca: Aa Gym Ajak Menyikapi Bencana Secara Positif

Setelah melayani semua warga yang datang ke masjid, setelah shalat dzuhur tim medis berpindah tempat.

Lokasi kedua yang menjadi tujuan adalah di Perumahan Villa Nusa Indah I. Di perumahan ini lebih dulu diterjang banjir dibandingkan pada lokasi pertama. Kurang lebih 1 meter sampai dengan 2 meter pemukiman warga terendam air bercampur dengan lumpur.

Posko kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian IMS atas terjadinya musibah bencana banjir yang melanda sebagian kota yang ada di Jabodetabek sejak pergantian tahun baru.

Tercatat sebanyak 120 orang di dua lokasi tersebut mendatangi posko kesehatan yang dibuka oleh IMS dengan berbagai macam keluhan seperti, gatal-gatal, diare, demam dan juga ada yang terluka karena terkena benda-benda yang hanyut terbawa banjir.* Kiriman IMS

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Sekularisasi dan Deislamisasi merupakan Tantangan Pengajaran Sejarah di Indonesia

Sekularisasi dan Deislamisasi merupakan Tantangan Pengajaran Sejarah di Indonesia

Sekolah Pemikiran diharapkan Bisa Menghapus Krisis Literasi umat Islam

Sekolah Pemikiran diharapkan Bisa Menghapus Krisis Literasi umat Islam

Mahasiswa STKIP Batam Gelar Kongres ke-2

Mahasiswa STKIP Batam Gelar Kongres ke-2

Hampir Sebulan, Puncak Roadshow Hapus Tato IMS di Lombok Utara

Hampir Sebulan, Puncak Roadshow Hapus Tato IMS di Lombok Utara

Pengurus & Simpatisan Dewan Dakwah Aceh Urunan Berqurban

Pengurus & Simpatisan Dewan Dakwah Aceh Urunan Berqurban

Baca Juga

Berita Lainnya