Berawal dari Hapus Tato lalu Masuk Islam

"Hapus Tato menjadi sarana dakwah yang cukup efektif untuk menghantarkan perubahan diri menjadi lebih baik dalam memahami Islam"

Berawal dari Hapus Tato lalu Masuk Islam
ims
Kegiatan hapus tato oleh IMS di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten (28/12/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Fenomena hapus tato yang beriringan dengan hijrah yang terjadi di Indonesia membawa angin perubahan positif untuk menyambut datangnya tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di kantor Kecamatan Serpong,┬áKota Tangerang Selatan, Banten (28/12/2019) dihadiri oleh muspika serta tokoh agama dan masyarakat sekitar.

“Hapus Tato menjadi sarana dakwah yang cukup efektif untuk menghantarkan perubahan diri menjadi lebih baik dalam memahami Islam,” ungkap Muhdi Sekretaris PW Hidayatullah Banten selaku panitia dalam sambutannya.

Hal itu terbukti setiap kegiatan hapus tato ada yang menyatakan ikrar syahadat. Hari acara itu pun ada yang menyatakan diri secara sadar tanpa paksaan dari pihak manapun untuk memeluk agama Islam.

Arkana, nama yang disematkan setelah menjadi Muslim, mengaku atas kesadaran diri akan kebenaran ajaran Islam dan selama ini intens mengikuti kegiatan hapus tato yang digelar oleh Islamic Medical Service (IMS).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Serpong itu dihadiri oleh muspika serta tokoh agama dan masyarakat sekitar dan puluhan peserta hapus tato.

Drs. H. Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri hadir meninjau langsung program hapus tato dan fasdhu.

Wawali menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah dan IMS atas baktinya membantu pemerintah dalam program kesehatan yang telah digelar berupa hapus tato dan fasdhu yang diberikan secara gratis untuk masyarakat Tangerang Selatan.

Dana Fitrah (15 tahun) menyampaikan terima kasih atas hadirnya program hapus tato di Serpong, karena selama ini ia bingung dengan tato yang dimiliki, sedangkan ia masih duduk di kelas 2 sekolah menengah atas swasta.

Riko salah satu anggota patwal wali kota baru tahu bahwa ada pengobatan yang disunnahkan Nabi selain bekam yaitu fasdhu.

“Insyaallah kami akan terus meningkatkan kualitas layanan hapus tato yang disandingkan dengan memberikan edukasi kesehatan nabawiyah agar masyarakat tahu dan paham,” ujar Saturi, penanggung jawab hapus tato di tengah kesibukannya mengoordinasikan kegiatan agar berjalan dengan lancar. Kegiatan hapus tato ini didukung penuh oleh MTT Foundation.* Kiriman Imron Faizin/IMS

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !