1.441 Anak Dhuafa Ikut Khitan Massal Termasuk di Ternate

Khitan Berkah merupakan program sosial yang multi dimensi, bukan sebatas membantu orangtua yang ingin menjalankan fitrah putranya, program ini juga sangat mendukung dakwah dari para dai.

1.441 Anak Dhuafa Ikut Khitan Massal Termasuk di Ternate
bmh
Khitan massal di Ternate (23/12/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Maluku Utara menggelar Khitan Berkah (massal) di kampus Hidayatullah Ternate bersama dengan BTN.

Sebanyak 1.441 anak kurang mampu mengikuti kegiatan yang digelar oleh Laznas BMH serentak bulan ini di seluruh Indonesia (23/12/2019).

Sementara di Ternate, kegiatan terselenggara atas kerja sama BMH dengan Bazis BTN cabang Ternate itu diikuti oleh 30 anak.

“BMH dan BTN sudah kali ketiga melakukan program khitan tersebut,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara Arif Ismail.

Kegiatan yang mengangkat tema “Berbagi Bahagia, Sempurnakan Fitrah” tersebut menghadirkan sedikitnya empat tim medis beserta asistennya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan (Branch Manager) Bank BTN Cabang Ternate, Hendri P dan Pengurus Pesantren Hidayatullah Maluku Utara Muhammad Kamal, M.Si.

Khitan Berkah adalah salah satu program rutin akhir tahun Laznas BMH, demikian juga Bazis Bank BTN. Sehingga sinergitas dalam kepedulian sosial membantu masyarakat dhuafa merupakan hal penting yang terus terjaga.

“Alhamdulillah, BTN sudah kali ketiganya bekerja sama dengan BMH untuk adakan kegiatan khitan berkah, dan pada tahun ini pesertanya mengalami peningkatan dari sebelumnya, menjadi 30 anak. Karena antusiasnya masyarakat cukup tinggi, antrean cadangan mencapai puluhan anak,” jelas Hendri.

Menurut Arif Ismail, Khitan Berkah merupakan program sosial yang multi dimensi, bukan sebatas membantu orangtua yang ingin menjalankan fitrah putranya, program ini juga sangat mendukung dakwah dari para dai.

“Kegiatan Khitan Berkah ini adalah salah satu program sosial berdimensi dakwah yang terus diselenggarakan BMH dan mitra. Selain itu melalui program ini banyak silaturrahim dan komunikasi yang kian memperluas kinerja dakwah para dai di Ternate ini,” ungkapnya.

Selain dikhitan, anak-anak peserta juga diberikan santunan berupa bingkisan sarung, baju koko dan uang tunai.

“Ini sebagai apreesiasi mereka atas kesadaran dan kesiapan dikhitan. Selain juga BMH ingin mereka benar-benar bahagia di hari mereka menjalankan fitrah khitan ini,” tutur Arif.

Seorang pendamping peserta, Saihu mengapresiasi kegiatan Khitan Berkah yang dilaksanakan BMH bersama Bazis BTN ini.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan ini, masyarakat kurang mampu dapat terbantu, karena tradisi di sini, ketika mau berkhitan anak di rumah perlu anggaran besar. Ini sudah gratis dikasi pula hadiah dan uang tunai. Terima kasih BMH dan bank BTN,” ungkap Saihu.* (Herim)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !