Senin, 25 Januari 2021 / 11 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

Pelayanan Ambulans ini Gratis Bagi Warga Yogyakarta

BMH
Bagikan:

Hidayatullah.com– Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta terus membantu masyarakat yang kurang mampu. Salah satu program yang aktif dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) tersebut ialah membantu masyarakat dengan layanan ambulans gratisnya.

Untuk melaksanakan program ini, BMH memiliki armada ambulans yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ambulans gratis ini bisa digunakan untuk para dhuafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya.

Seperti saat dihubungi Samirah, warga Janti, Yogyakarta yang membutuhkan transportasi darurat menuju rumah sakit. Wanita yang terkena tumor tulang tersebut mengharuskan untuk kontrol rutin di RSUP Sardjito Yogyakarta menggunakan layanan ambulans gratis BMH Yogyakarta, Jumat (16/12/2019).

“Saya sudah biasa kontrol ke rumah sakit memakai layanan ambulans gratis dari BMH Yogyakarta. Alhamdulillah sudah langganan jadi setelah saya hubungi selang waktu tidak lama ambulans datang dan saya langsung digotong ke mobil menuju rumah sakit,” ujar ibu asal Purbalingga tersebut.

Sementara itu, Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan, ambulans BMH hampir tiap hari keliling untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Armada ambulans ini kami berikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, setiap hari driver selalu stand by, sehingga apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan ambulans langsung ke lokasi,” ungkap Syai’in.

Syai’in menambahkan, bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan ambulans gratis BMH Yogyakarta bisa menghubungi langsung ke 0274-2860 310 atau ke 0858 771 771 62. “Diharapkan langsung telepon dan tidak melalui SMS atau WA”, tutupnya.* Ismoyo

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Lima Murid SDITH  Yogyakarta Raih Juara Al-Quran

Lima Murid SDITH Yogyakarta Raih Juara Al-Quran

Hidup Normal Semakin Produktif Menulis

Hidup Normal Semakin Produktif Menulis

Santri Hidayatullah Batu Adakan Shalat Id bersama Masyarakat

Santri Hidayatullah Batu Adakan Shalat Id bersama Masyarakat

Pimpinan Makhad Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee Penuhi Undangan Kerajaan Pahang

Pimpinan Makhad Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee Penuhi Undangan Kerajaan Pahang

Daurah Tahfizh al-Qur’an, 9 Hari bisa Hafal 5 Juz

Daurah Tahfizh al-Qur’an, 9 Hari bisa Hafal 5 Juz

Baca Juga

Berita Lainnya