Hadirkan Suasana Surga dalam Keluarga

Suami sebagai seorang imam, harus memberikan rasa kasih sayang lewat doa

Hadirkan Suasana Surga dalam Keluarga
Usman

Terkait

Hidayatullah.com– Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan NTT menggelar talkshow parenting keluarga dengan mengambil tema “Rumahku Surgaku”.

Ratusan peserta hadir di Aula Restoran Celebes, Jl Perintis Kemerdekaan I No 1A, Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Acara digelar mulai dari pagi pukul 09.00-11.30 WITA, menghadirkan narasumber ustadz Endang Abdurrahman.

Endang hadir di Kupang ini kali pertama. Dalam waktu empat hari padat kegiatannya, di antaranya yaitu silaturahim tokoh, talkshow, kajian maulid Nabi, rihlah alamiah dan tadabbur alam.

Sudah lama katanya ingin sekali ke NTT. Ketika browsing di internet, tentang suasana masyarakatnya sangat rukun terjalin walaupun berbeda agama, dan keadaan alamnya pun luar biasa indah. Masya Allah!

“Alhamdulillah kali ini dipertemukan Allah Subhanahu Wata’ala dalam kegiatan BMH. Bisa bersama-sama belajar dan berbagi ilmu,” katanya pada kegiatan talkshow itu.

Ustadz Endang, biasa disapa, dai dari Jawa Barat dan praktisi keluarga bahagia, yang juga salah satu pengisi rubrik pada majalah Mulia besutan BMH.

Ia menyampaikan materi tentang membina keluarga. Katanya, sang suamilah yang menjadi imam terdepan dalam membimbing istri.

Suami sebagai seorang imam, harus memberikan rasa kasih sayang lewat doa. Lewat doa itu, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata’ala mengaruniakan rejeki berupa anak. Kelak nantinya anak-anak menjadi generasi shaleh dan shalehah, karena telah diawali dengan doa pada malam pertama.

Sebelum berakhirnya kegiatan, Endang berpesan, jadikanlah suasana surga itu ada dalam keluarga, agar kebahagiaan itu dapat kita peroleh. Yaitu dengan melakukan sunah-sunah baginda Rasulullah, seperti qiyamul lail.* (Kiriman Usman Aidil Wandan)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !