Pascagempa Ambon, Murid TPQ Dapat Bantuan Paket Pendidikan

"Semenjak gempa bumi ada yang tidak lengkap peralatan belajarnya. Bantuan ini memberi motivasi tinggi bagi murid-murid kami"

Pascagempa Ambon, Murid TPQ Dapat Bantuan Paket Pendidikan

Terkait

Hidayatullah.com– Musibah gempa bumi Ambon yang terjadi pada 26 September 2019 lalu masih menyisakan kondisi yang memberikan peluang semua pihak meringankan beban mereka. Seperti murid-murid di Taman Pendidikan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah hari ini BMH menyalurkan program bantuan paket pendidikan untuk murid-murid TPQ. Ada empat TPQ yang mendapatkan manfaat program ini, yakni TPQ Hidayatullah Ambon, TPQ Insan Kamil, dan TPQ Hidayatullah Liang. Serta satu lagi khusus guru TPQ Masjid Al-Anshar,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Ali Ikrom Tihurua (15/11/2019).

Program bantuan paket pendidikan ini mendapat sambutan positif dari para guru. Seperti Ustadz Kaharuddin yang membina TPQ Hidayatullah Liang.

“Terima kasih kepada BMH, bantuan ini sangat berarti bagi murid-murid kami. Karena semenjak gempa bumi ada yang tidak lengkap peralatan belajarnya. Bantuan ini memberi motivasi tinggi bagi murid-murid kami,” ungkapnya.

Senada dengan Ustadz Kaharuddin, Ustadzah Sri yang merupakan pengajar di TPQ Insan Kamil yang berada di Lorong Putri Batu Tagepe, Kecamatan Sirimau Ambon, mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada BMH. Bantuan ini akan mendorong murid-murid lebih semangat,” ucapnya.

Sejak musibah gempa terjadi sampai saat ini BMH selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Mohon doa dalam waktu dekat BMH juga akan menyelenggarakan dzikir bersama sekaligus bantuan beberapa program untuk masyarakat korban musibah gempa bumi,” tutur Ali Ikrom Tihurua.* Kirimkan Herim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !