Hampir Sebulan, Puncak Roadshow Hapus Tato IMS di Lombok Utara

"Untuk hapus tato, insyaAllah dalam waktu dekat IMS akan melakukan roadshow ke lapas-lapas di Jawa Tengah"

Hampir Sebulan, Puncak Roadshow Hapus Tato IMS di Lombok Utara
IMS

Terkait

Hidayatullah.com– Setelah hampir satu bulan perjalanan, sejak berangkat dari kantor pusat di Jakarta, 17 Oktober lalu, kegiatan roadshow layanan hapus tato Islamic Medical Service (IMS) di Jawa Bali, dan Lombok akhirnya sampai juga di penghujung agenda.

Selama 2 hari, Sabtu sampai Ahad (09-10/11/2019), tim roadshow IMS memberikan pelayanan hapus tato kepada para Sahabat Hijrah di Pendopo Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Bupati KLU Najmul Akhyar mendukung kegiatan roadshow layanan hapus tato tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya layanan hapus tato yang dilakukan oleh adik-adik dari IMS dengan Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) ini. Mudah-mudahan memberi kemudahan bagi masyarakat yang mau menghapus tatonya,” kata Najmul saat menyambut kedatangan tim IMS, pada Jumat (09/11/2019) sore di rumahnya yang juga menjadi Pendopo Bupati KLU dan rumah dinas.

Khusus untuk roadshow layanan hapus tato se-Pulau Lombok, IMS menggandeng YBS Mataram sebagai panitia pelaksana setempat. Tugasnya selain membantu seluruh pelaksanaan kegiatan hapus tato, juga bertanggung jawab mengurus semua perizinan dan tempat acara.

Direktur IMS Imron Faizin bersyukur akhirnya rangkaian program roadshow layanan hapus tato di Jawa, Bali, dan Lombok telah berakhir.

“Lombok Utara merupakan tempat terakhir yang kami kunjungi di Pulau Lombok ini. Selama 2 hari IMS berada di Lombok Utara untuk memberikan layanan hapus tato terhadap para Sahabat Hijrah di sini,” katanya.

Ketika terjadi musibah gempa bumi di Lombok, kata Imron, IMS beberapa kali mengirimkan tim medis untuk turut memberikan bantuan dan pertolongan medis. Waktu itu selama kurang lebih 2 bulan IMS ada di Lombok Utara. Selain standby di posko utama, tim IMS juga berkeliling dari posko ke posko untuk memberikan layanan kesehatan.

“Kali ini IMS kembali hadir di Lombok Utara untuk program yang lain. Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan menyediakan tempatnya untuk dijadikan pelayanan hapus tato Sahabat Hijrah. Alhamdulillah selama 2 hari IMS diterima dan dilayani Tuan Guru Najmul Akhyar,” Imron bersyukur.

Setelah layanan hapus tato di Lombok Utara selesai, tim IMS pun langsung kembali ke Jakarta untuk rehat sejenak sekaligus mempersiapkan diri untuk menjalankan program selanjutnya.

“Untuk hapus tato, insyaAllah dalam waktu dekat IMS akan melakukan roadshow ke lapas-lapas di Jawa Tengah. Selain itu, IMS akan segera mengunjungi Kalimantan barat. Awal tahun 2020 insyaAllah IMS akan hadir di Mataram dan akan kembali keliling ke se-provinsi Nusa Tenggara Barat, di antaranya pulau Lombok, Sumbawa, Bima, dan Dompu,” tutup Imron.* (IMS)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !