Sabtu, 23 Oktober 2021 / 17 Rabiul Awwal 1443 H

Berita dari Anda

IMS Menyapa Sahabat Hijrah Lombok Timur

IMS
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy (baju batik berpeci), didampingi Kepala Dinkes (baju hijau-kuning) menyaksikan langsung proses penghapusan tato di Lotim.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Melanjutkan roadshow hapus tato se-Pulau Lombok, Islamic Medical Service (IMS) bergeser ke Selong, ibukota Kabupaten Lombok Timur (05-06/11/2019).

Setelah menempuh perjalanan 2 jam dari Lombok Tengah, rombongan IMS tiba Ponpes Hidayatullah Lombok Timur yang berada di Sambelia pada Ahad (03/11/2019) pukul 22.00 WITA.

Setelah istirahat semalam, pada keesokan paginya tim menuju kota Selong yang berjarak 70 km, atau dengan perjalanan darat 1 jam waktu tempuh.

Layanan hapus tato di Lombok Timur dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 November, bertempat di ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Suwandi, 45 tahun, Warga Lombok Timur, menyambut baik kegiatan hapus tato yang bernilai positif. Hal tersebut terkonfirmasi dengan banyak jumlah pendaftar yang berdatangan ke ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Acara hapus tato yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Lombok Timur, Dr Hasbi Santoso MKes, mewakili Bapak Bupati Lombok Timur, dalam sambutannya berharap agar terus terjalin sinergi antara pemerintah daerah dengan penyelenggara kegiatan untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat.

Di sela-sela kepadatan agenda kegiatan, Bapak Bupati Drs Sukiman Azmy menyempatkan diri untuk melihat langsung proses penghapusan tato sekaligus menyapa seluruh peserta hapus tato.

Baca: Bupati Lombok Barat Berharap Hapus Tato jadi Wasilah Hidayah

M Fahrurrozi, Direktur Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) selaku panitia provinsi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Lombok Timur yang telah memberikan izin tempat berikut akomodasi kegiatan.

Ketua DPD Hidayatullah Lombok Timur Suhardi selaku ketua panitia lokal dalam sambutannya mengatakan, badan yang kita miliki adalah amanah dari Allah Subhanahu Wata’ala, karenanya rawatlah ia dengan tidak mentatonya.

Imron Faizin, Direktur IMS dalam sambutannya sedikit mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa ia pernah menurunkan tim medis di Lombok Timur bagian utara pada saat terjadi gempa bumi satu tahun yang lalu.

“Insya Allah, kami akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Lombok Timur yang cukup antusias dalam mengikuti hapus tato, yang dalam hal ini Pemkab pun sangat mendukung acara dengan baik,” tutupnya dalam sambutan pada pembukaan hapus tato di Lombok Timur.

Tidak hanya IMS saja yang terlibat secara langsung teknis kegiatan, namun ada beberapa lembaga. Di antaranya YBS, BSMI, Lima Waktu Studio, Yuk Ngaji, dan Sedekah Rombongan.

Baca: Ratusan Pemuda Lombok Teguhkan Hijrah dengan Hapus Tato

Kegiatan ini dapat terus berlangsung dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Baitul Maal Muamalat, MTT Foundation, Baznas Provinsi NTB, Lazismu, Jt Clinik, Sabana Foundatio, dan Bank Muamalat Indonesia.

Kegiatan selanjutnya adalah di Lombok Utara, dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 November 2019. Bertempat di Ponpes Hidayaturrahman NW Manggala yang berada di seberang Pendopo Bupati Lombok Utara.* Kiriman IMS

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Perkuliahan SPI Jakarta dan Bandung Resmi Ditutup

Perkuliahan SPI Jakarta dan Bandung Resmi Ditutup

#IndonesiaTanpaJIL adalah Ladang Kaderisasi, Bukan Sekedar Komunitas Kumpul-kumpul

#IndonesiaTanpaJIL adalah Ladang Kaderisasi, Bukan Sekedar Komunitas Kumpul-kumpul

Empat Santriwati Indonesia Juara 1 Lomba Debat Internasional di Qatar

Empat Santriwati Indonesia Juara 1 Lomba Debat Internasional di Qatar

Waspada Bahaya di Balik Kajian Living Quran dan Tafsir Maqashidi

Waspada Bahaya di Balik Kajian Living Quran dan Tafsir Maqashidi

Hadirkan Kerinduan Tanah Air, WNI Islamabad Adakan Buka Puasa Bersama

Hadirkan Kerinduan Tanah Air, WNI Islamabad Adakan Buka Puasa Bersama

Baca Juga

Berita Lainnya