Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Ratusan Pemuda Lombok Teguhkan Hijrah dengan Hapus Tato

Bagikan:

Hidayatullah.com– Majunya sebuah negara ditentukan oleh kualitas generasi mudanya. Pemuda saat ini memiliki masalah tersendiri di zaman yang penuh dengan gawai dan membawa perubahan pada pola dan gaya hidup kesehariannya.

Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) dan Islamic Medical Service (IMS) memiliki visi yang sama untuk memfasilitasi kaum muda yang memiliki tato untuk menguatkan kembali upaya hijrah mereka pada momentum Sumpah Pemuda.

Junaidi 26 tahun, warga Beleka Lombok Barat mengaku terpapar narkoba saat berumur 15 tahun. Ia pun mengaku sadar dari dunia gelap saat umur 25 tahun, setelah over dosis narkotika dengan disuntikkan ke tubuhnya yang hampir meregang nyawa.

Pemuda yang saat ini menjadi penggerak kegiatan komunitas kepemudaan yang ia namai dengan Khidmat 24 Jam di Masjid yang saat ini sudah beranggotakan 80 orang yang hampir 60 persen bertato dan mantan anak jalanan.

“Hampir 80 persen peserta hapus tato adalah kaum muda, cukup beralasan kami mengadakan hapus tato yang tersebar di beberapa tempat se-Pulau Lombok,” ujar Muhammad Fahrurrozi, Direktur Eksekutif Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) disela-sela kegiatan hapus tato yang dilaksanakan di Ballroom Islamic Center Husnul Wathan NTB.

Direktur Islamic Medical Service (IMS), Imron Faizin menanyakan langsung kepada peserta muda-mudi perihal latar belakang mereka menggoreskan tato di tubuhnya.

Bapak 3 anak tersebut pun mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama mewujudkan klinik hapus tato pertama di NTB dengan wakaf tunai.

“Semoga kwartal pertama tahun 2020 klinik hapus tato ini sudah berdiri dan beroperasi,” imbuhnya di tengah kesibukannya memantau jalannya kegiatan hapus tato.

Hapus tato Sahabat Hijrah di Kota Mataram sudah 3 hari lebih berlangsung dengan baik dan lancar.

Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan Baitul Maal Muamalat (BMM) Pusat, MTT Foundation, LazisMU, JT Clinik, Sabana Foundation, Baznas NTB & BMI Cabang Mataram.* Kiriman IMS

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

113 Tahun Syarikat Islam Indonesia

113 Tahun Syarikat Islam Indonesia

Bendera Ar Roya dan Al Liwa Semarakkan Peringatan Muharram di Pekanbaru

Bendera Ar Roya dan Al Liwa Semarakkan Peringatan Muharram di Pekanbaru

Antisipasi Kekeringan, BMH Bangun Bak Air di Gunung Kidul

Antisipasi Kekeringan, BMH Bangun Bak Air di Gunung Kidul

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Penyesatan Makna Pluralisme sebagai Bentuk Toleransi

Komunitas ODOJ Lepas Relawannya ke Gaza

Komunitas ODOJ Lepas Relawannya ke Gaza

Baca Juga

Berita Lainnya