Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Berita dari Anda

Bupati Takalar: Pemuda Harus Menjadi Problem Solver

istimewa
Acara Unhas Berhijrah gelaran Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas), di Baruga AP Pettarani Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan km 10 Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/10/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Kegiatan Unhas Berhijrah sukses digelar Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas), di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan km 10 Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Kegiatan yang mengangkat Tema besar “Spirit Hijrah, Langitkan Prestasi, Demi Kemajuan Peradaban” ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari mahasiswa dan umum, yang memadati area kegiatan sejak pagi hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Takalar Syamsari Kitta sebaagai Keynote Speaker. Dalam sambutannya, tokoh muda cendekia Sulawesi Selatan ini mengatakan, tantangan generasi hari ini adalah harus mampu menjadi problem solver persoalan-persoalan kebangsaan dan keumatan.

Dia juga mengutarakan pentingnya Islam politik dan negara untuk berkonvergensi mewujudkan tatanan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Teruslah belajar dan menuntut Ilmu, karena ilmu adalah sumber dan landasan inspirasi serta lahirnya peradaban,” pesannya kepada seluruh peserta yang hadir.

Baca: Sumpah Pemuda, Politisi PDIP Ungkap Peran Penting Keturunan Arab dan Tionghoa

Materi pembuka dari Bupati Takalar tersebut kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yang menghadirkan Muhammad Fakhrurrazi Anshar yang juga merupakan motivator hijrah nasional.

Ustad Fakhrurrazi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa hijrah yang paling utama adalah hijrah hati dan dzohir untuk semakin dekat kepada Allah.

“Utamanya memperbaiki hubungan kepada Allah, kepada sesama manusia dan lingkungan sekitar,” pesan dia.

Turut hadir perwakilan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Pimpinan Komando Daerah Militer XIV/ Hasanuddin, para guru besar se-Unhas, serta ketua-ketua Lembaga Dakwah Kampus se-Kota Makassar.

Kegiatan ini diakhiri dengan special performance dari Masyita, Hafidz Cilik Indonesia.* Kiriman Rustam Hafid

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Tiga Tips Bebas Riba Menurut Achmad Mirza

Tiga Tips Bebas Riba Menurut Achmad Mirza

IMS Serahkan APD dan Nutrisi Untuk Medis

IMS Serahkan APD dan Nutrisi Untuk Medis

Pelajar Jawa Timur di Yaman Ingin Indonesia Lebih Baik

Pelajar Jawa Timur di Yaman Ingin Indonesia Lebih Baik

KAMMI Pangkalan Bun adakan Training Kepemimpinan untuk Mahasiswa

KAMMI Pangkalan Bun adakan Training Kepemimpinan untuk Mahasiswa

Worldview Islam Bedakan Muslim dari Orang-orang Kafir

Worldview Islam Bedakan Muslim dari Orang-orang Kafir

Baca Juga

Berita Lainnya