Hapus Tato Ribuan “Sahabat Hijrah” di Pulau Seribu Masjid

"Kegiatan Hapus tato ini tidak hanya akan berjalan sampai pada tanggal yang ditetapkan, namun akan terus diusahakan sampai kemudian dapat berdiri satu klinik khusus"

Hapus Tato Ribuan “Sahabat Hijrah” di Pulau Seribu Masjid

Terkait

Hidayatullah.com– Sekitar 2.000 warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah mendaftarkan dirinya untuk menghapus tato sejak 2 bulan yang lalu.

Kegiatan yang diawali dengan konvoi ambulans Hapus Tato yang diikuti oleh ambulans NGO se-NTB memecah keheningan ditengah kesibukan aktivitas warga Kota Mataram (25/10/2019).

Kegiatan hapus tato se-NTB mengangkat tema “Inspirasi Kuatkan Sahabat Hijrah” ini bertujuan memberikan motivasi moral terhadap Sahabat Hijrah.

Kegiatan Hapus Tato resmi dibuka oleh Subhan Ketua Baznas wilayah NTB bidang anggaran mewakili Gubernur NTB pada Sabtu (26/10/2019). Acara ini dimeriahkan oleh dua motivator Kang Agus Idward dari Jakarta, Naja Hudia dari Mataram hafizd Cilik Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Gedung Bakti Praja Pemerintah NTB.

Taufan (28 tahun), warga Gomong, Mataram mengaku rela menunggu 2 bulan demi menunaikan niatnya sejak 2 tahun yang untuk menghapus tato.

Karena jumlah peserta yang cukup banyak, Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) menetapkan jadwal dan lokasi hapus tato sepulau lombok sebagai berikut:

Kota Mataram
– Graha Bhakti Praja Gubernuran 26 Oktober 2019
– Kedai Kamila Gomong Mataram Ahad 27 Oktober 2019
– Gedung Balai Islamic Center Mataram Depan Kantor BAZNAS Provinsi NTB Senin, 28 Oktober 2019.

Lombok Barat
Gedung dan Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu dan Kamis 30, 31 Oktober 2019

Lombok Tengah
Bencingah Kabupaten Lombok Tengah dan Warung Flamboyan Praya , Sabtu dan Ahad 02, 03 November 2019

Lombok Timur
Gedung / BallRoom Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Selasa dan Rabu 05, 06 November 2019

Lombok Utara
Pesantren Hidayaturrohman NW Menggala , Depan Pendopo Bupati Lombok Utara, Sabtu dan Ahad 09, 10 November 2019

Direktur Utama Yayasan Berdayakan Sesama M. Fahrurrozi dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Hapus tato ini tidak hanya akan berjalan sampai pada tanggal yang ditetapkan, namun akan terus diusahakan sampai kemudian dapat berdiri satu klinik khusus; layanan hapus tato di NTB. Ini sebagai bentuk ikhtiar layanan kepada Sahabat Hijrah bagi yang ingin menyempurnakan hijrahnya”.

Imron Faizin selaku penanggung jawab IMS menyampaikan, setelah Yogyakarta, Bojonegoro, dan Bali, pihaknya melakukan roadshow di Pulau Lombok.

“InsyaAllah IMS akan berusaha maksimal untuk melayani para Sahabat Hijrah di Lombok dan sekitarnya.”

Program ini dapat terlaksana atas dukungan dari Baitul Maal Muamalat (BMM), Bank Muamalat Indonesia (BMI), MTT Foundation, LazisMU, JT Clinik, dan Baznas Provinsi NTB.* Kiriman Imron Faizin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !