Dompet Dakwah Media

Salimah Bali dan BPOM Sosialisasi Ketahanan Pangan UMKM

"Keamanan pangan merupakan praktik yang harus diterapkan baik oleh industri besar maupun UMKM"

Salimah Bali dan BPOM Sosialisasi Ketahanan Pangan UMKM
istimewa

Terkait

Hidayatullah.com– Ahad (06/10/2019), Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bali bekerja sama dengan Badan POM kembali mengadakan Sosialisasi Ketahanan Pangan bertempat di Aula BPOM, Jl Cut Nyak Dien No 5 Denpasar.

Kegiatan ini merupakan sinergi kedua antara Salimah Bali dengan Badan POM Denpasar.

“Kegiatan hari ini kami adakan dalam rangka memberikan edukasi tentang ketahanan pangan kepada para pelaku industri rumah tangga,” urai Titin Supartini, Ketua PW Salimah Bali dalam sambutannya, Ahad.

Dihadiri sekitar 50 UMKM dari Kabupaten Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar, acara berlangsung meriah. Selama kegiatan berlangsung, peserta tampak sangat antusias mengikuti.

Mereka juga membawa hasil olahan produksi rumah tangga untuk dijual di tempat acara.

Hadir sebagai narasumber dari BPOM yaitu Leny Suma Fina K, STP (Pengawas Farmasi dan Makanan Muda), yang memberikan materi sosialisasi tentang Keamanan Pangan, Bahan Tambahan  Pangan, dan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik Untuk Industri Rumah Tangga.

“Keamanan pangan merupakan praktik yang harus diterapkan baik oleh industri besar maupun UMKM,” imbau Leny, selaku narasumber.

Salimah berharap semoga kegiatan sosialisasi ini dapat memberi manfaat kepada para pelaku industri rumah tangga atau UMKM.

“Saya senang sekali bisa hadir di kegiatan Salimah ini. Jangan lupa kalau ada lagi kami diundang ya,” ujar Ana, salah satu pelaku industri rumah tangga.* Okta

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !